Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Bercinta Saat Weekend Mampu Menangkal Stres di Hari Senin

Bercinta Saat Weekend Mampu Menangkal Stres di Hari Senin

Jakarta – Untuk pasangan yang sudah jarang bercinta, tak ada salahnya melakukan hubungan seks dengan pasangan di malam minggu. Bukan hanya sekedar mencari kesenangan semata, melainkan juga bisa meningkatkan kembali keharmonisan dengan pasangan anda. Salah seorang Psikiater di Beverly Hills, California, bernama Carole Lieberman, MD, MPH mengatakan bahwa sering kali pasangan yang telah lama menikah tak lagi menjadikan seks sebagai prioritas lagi.

Bercinta Saat Weekend Mampu Menangkal Stres di Hari Senin

“Alasannya, sibuk, tidak mood, mengantuk, stres dan sebagainya. Hal ini menyebabkan mereka semakin tidak menikmati hubungan,” ujarnya, seperti dilansir EverdayHealth, Sabtu (3/12/2016).

Dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa pasangan perlu menjalin keintiman dengan berhubungan seks lagi di malam minggu, sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

  • Menghadapi Senin tanpa stres

Awal pekan kerja biasanya paling menegangkan dan frustasi. Namun menurut terapis pernikahan, Jennifer Freed, PhD, di SantaBarbara, California, salah satu cara efektif menangkal stres di hari Senin itu adalah menikmati seks malam ini.

Selama klimaks, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang merangsang kehangatan dan relaksasi pada tubuh, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada September 2011 di India Journal of Endocrinology and Metabolism.

  • Mensyukuri memiliki pasangan

Dorongan seks bisa mengingatkan Anda betapa beruntungnya memiliki pasangan. Tak peduli bagaimana pekerjaan rumah atau kantor yang menumpuk, setidaknya seks akan semakin meningkatkan hubungan Anda.

  • Mengingatkan romantisme

Dorongan berhubungan seksual bisa meningkatkan keintiman dan romantisme bulan madu.

  • Merayakan kebersamaan

Sebelum merencanakan akhir pekan bersama keluarga, tak ada salahnya menghabiskan waktu di kamar tidur untuk menikmati foreplay dan bercinta,” kata Freed.

Baca juga :  Pria Ternyata Tidak Suka Dengan Gaya Bercinta Ini

  • Membuat tidur lebih nyenyak

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Desember 2015 dalam jurnal Physiology & Behavior menemukan seks bukan hanya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi juga membantu tidur lebih berkualitas, sehingga Anda bisa merasa segar keesokan harinya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

5 Makanan Ini Bisa Membuat Darah Tinggi Karena Kandungan Garamnya

5 Makanan Ini Bisa Membuat Darah Tinggi Karena Kandungan Garamnya

Jakarta – Memakan terlalu banyak garam dapat membahayakan kesehatan Anda. Konsumsi garam yang tinggi dapat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis