Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Komentar Zulkifli Hasan Terkait Isu Makar

Inilah Komentar Zulkifli Hasan Terkait Isu Makar

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menanggapi penangkapan sejumlah tokoh Gerakan Selamatkan NKRI karena dugaan makar. Mereka yang ditangkap akan menemui ketua MPR untuk memberikan maklumat agar segera dilakukan sidang istimewa.

Inilah Komentar Zulkifli Hasan Terkait Isu Makar

”Saya baru baca beritanya, ya memang sudah kita sampaikan kalau ada yang mau ke MPR, yang mau makar, menduduki DPR kan sudah saya sampaikan, bahwa sudah ada kesepakatan antara MUI dengan Habib Rizieq dan ulama, kegiatan fokus di Monas,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, (2/12/2016).

Menurut dia, kalau ada yang mau memaksakan diri ke DPR/MPR maka berarti mengingkari kesepakatan. Ia khawatir kalau massa diarahkan ke luar dari Monas akan melanggar ketertiban umum. Sehingga ketika berada di luar Monas itu sudah menjadi hak aparat keamanan.

Baca juga: KPK Berikan Konfirmasi Terkait Penangkapan Atty Suharti Tochija

”Kalau aspirasi boleh saja tapi jangan hari ini. Kita kan sudah disepakati di sana. Bisa minggu depan. Orang sampaikan aspirasi boleh karena rumah rakyat, yang hari ini disepakati di Monas, agendanya itu, kalau ada agenda lain bisa disalahpahami, bisa dimanfaatkan pihak-pihak tertentu,” kata Zulkifli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...