Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Tuai Kritikan, Aksi 412 Juga Menarik Perhatian Warga

Meski Tuai Kritikan, Aksi 412 Juga Menarik Perhatian Warga

Jakarta – Aksi 412 yang diadakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia ternyata mendapatkan respons positif serta mendapatkan perhatian dari masyarakat yang tengah melakukan aktifitas Car Free Day atau CFD.

Parade bertajuk Bhinneka Tunggal Ika atau yang disebut ‘Aksi Kita Indonesia’ ini berlangsung dengan semarak. Massa parade yang sudah berkumpul sejak subuh tadi melakukan berbagai kegiatan seni yang membuat ‘hidup’ area Car Free Day (CFD), Jakarta Pusat.

Hal menarik bagi masyarakat adalah ternyata acara tersebut diiringi pegelaran-pegelaran seni tradisional, ber-mannequin challenge hingga berswafoto di sekitaran CFD.

Di panggung utama yang bertempat di Bundaran HI, ada pegelaran wayang orang yang ditampilkan di depan peserta parade. Mereka tampak senang menonton pertunjukkan yang diperankan oleh orang itu.

Selain berbagai pertunjukan tersebut, ada juga berbagai macam tari tradisional, salah satunya Tari Kecak asal Bali. Tak hanya itu, ada juga pertunjukkan Barongsai yang ditampilkan di parade kebhinnekaan tersebut.

Warga bernama Fenny Arsahari adalah warga Petukangan Selatan yang biasa beraktivitas CFD, mengaku senang dengan acara tersebut. Dengan mengedepankan persatuan, kegiatan ini dapat menyatukan Indonesia.

“Saya awalnya cuma CFD bersama keluarga. Tapi pas lihat ada acara ini akhirnya nonton. Menarik juga,” katanya saat ditemui di kawasan CFD, Minggu (4/12/2016).

Sementara itu, Agus yang merupakan warga palmerah juga mengaprsiasi kegiayan tersebut. Ia tidak diminta datang ke acara tersebut. Bahkan, ia murni kehadiranya atas keinginan pribadi.

Baca juga: Masih Ada Saja Warga Yang Salam 2 Jari Saat Berfoto Bareng Sandiaga

“Saya sudah tahu acara ini. Saya sengaja hadir mau lihat acara tersebut. Kemarin Jumat saya juga ikut, sekarangkan tujuannya menjunjung nasionalisme,” bebernya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidang Perdana Ahok Bakal Mendapat Pengawalan GNPF-MUI

Sidang Perdana Ahok Bakal Mendapat Pengawalan GNPF-MUI

Jakarta – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis