Home > Ragam Berita > Nasional > Din Syamsuddin Tegaskan Tuduhan Makar Timbulkan Masalah Baru

Din Syamsuddin Tegaskan Tuduhan Makar Timbulkan Masalah Baru

Bantul – Penangkapan terhadap 11 aktivis saat aksi damai 212 memancing berbagai reaksi. Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menegaskan bahwa tuduhan makar tersebut terlalu berlebihan. Pihaknya pun menegaskan tidak melihat para aktivis tersebut bakal berbuat makar.

Din Syamsuddin Tegaskan Tuduhan Makar Timbulkan Masalah Baru

“Saya kira tuduhan makar itu berlebihan,” katanya di Sportodium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin (5/12/2016).

Din juga melihat tudingan makar itu justru membuat munculnya permasalahan baru. Ia melihat usulan yang ingin disampaikan Sri Bintang Pamungkas dan kawan-kawan supaya menggelar Sidang Istimewa MPR masih dalam konstitusi.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Polisi Masih Memakai Sistem Orde Baru

“Saya kita masih dalam konteks konstitusi kita, mereka dari dulu juga sudah keras (mengkritik pemerintahan), saya kira tujuan mereka juga baik,” ungkapnya.

Usulan agar MPR mengadakan Sidang Istimewa, katanya, masih dalam konteks konstitusi, bukan tindakan makar. Ia juga tidak melihat putri proklamator Rachmawati Soekarnoputri ingin berbuat makar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis