Home > Ragam Berita > Nasional > Din Syamsuddin Tegaskan Tuduhan Makar Timbulkan Masalah Baru

Din Syamsuddin Tegaskan Tuduhan Makar Timbulkan Masalah Baru

Bantul – Penangkapan terhadap 11 aktivis saat aksi damai 212 memancing berbagai reaksi. Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menegaskan bahwa tuduhan makar tersebut terlalu berlebihan. Pihaknya pun menegaskan tidak melihat para aktivis tersebut bakal berbuat makar.

Din Syamsuddin Tegaskan Tuduhan Makar Timbulkan Masalah Baru

“Saya kira tuduhan makar itu berlebihan,” katanya di Sportodium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin (5/12/2016).

Din juga melihat tudingan makar itu justru membuat munculnya permasalahan baru. Ia melihat usulan yang ingin disampaikan Sri Bintang Pamungkas dan kawan-kawan supaya menggelar Sidang Istimewa MPR masih dalam konstitusi.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Polisi Masih Memakai Sistem Orde Baru

“Saya kita masih dalam konteks konstitusi kita, mereka dari dulu juga sudah keras (mengkritik pemerintahan), saya kira tujuan mereka juga baik,” ungkapnya.

Usulan agar MPR mengadakan Sidang Istimewa, katanya, masih dalam konteks konstitusi, bukan tindakan makar. Ia juga tidak melihat putri proklamator Rachmawati Soekarnoputri ingin berbuat makar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...