Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Segera Bertemu BPK untuk Bahas Penyimpangan Pembelian Lahan Sumber Waras

KPK Segera Bertemu BPK untuk Bahas Penyimpangan Pembelian Lahan Sumber Waras

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus Sumber Waras. Berdasar informasi, mereka telah menerima data terbaru dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Namun, lembaga tersebut tidak bisa menginformasikan data terkait laporan terbaru.

KPK Segera Bertemu BPK untuk Bahas Penyimpangan Pembelian Lahan Sumber Waras

“Update terkait dengan Sumber Waras sampai hari ini belum bisa menyampaikan data apakah yang disebutkan itu. Tapi, kami akan koordinasikan hal ini dengan BPK,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016).

Namun, Yuyuk mengungkapkan, pimpinan lembaga antirasuah masih terus mencari waktu ‎yang tepat untuk bertemu BPK guna membahas kasus Sumber Waras.

“Kalau ditanya apakah sudah koordinasi, ini sedang dicari waktunya. Jadi, saya sampaikan bahwa kami sedang melakukan koordinasi dengan BPK terkait hal ini,” jelasnya.

‎Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo berencana menemui BPK untuk membahas informasi terbaru terkait dugaan penyimpangan pembelian lahan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Saya dapat info soal fakta baru kasus Sumber Waras, BPK mau ketemu KPK. Kelihatannya ada bukti baru mengenai Sumber Waras,” ujar Agus dalam acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember 2016.

Baca juga: PN Jakut Tegaskan Sidang Perdana Ahok Diselenggarakan Terbuka

Namun, lembaga antirasuah belum mendapatkan secara detail informasi terbaru yang dimiliki BPK. Oleh karena itu, kata Agus, pihaknya akan menemui BPK dan akan terus melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan tersebut.

“Karena kan KPK memang belum pernah menghentikan kasus Sumber Waras ini. Penyelidikan loh ya, penyelidikan kasus Sumber Waras,” jelas Agus. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis