Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno : Jakarta Bisa Mengubah Sampah Menjadi Berkah

Sandiaga Uno : Jakarta Bisa Mengubah Sampah Menjadi Berkah

Jakarta – Jakarta memang terkenal dengan padatnya penduduk. Selain menimbulkan kasus permukiman kumuh, hal itu pun berdampak pada banyaknya volume sampah. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sandiaga Uno pun berkomentar tentang masalah itu.

Sandiaga Uno : Jakarta Bisa Mengubah Sampah Menjadi Berkah

Menurut dia, sampah di Jakarta bisa diubah menjadi berkah bagi warga. “Saya ingin warga Jakarta mengembangkan sampah menjadi berkah,” ujar Sandiaga kepada wartawan di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Senin (5/12/2016).

Sandi menjelaskan, warga Jakarta bisa menfaatkan sampah menjadi berkah. Namun, setiap rumah harus ada tempat sampah organik dan non organik agar bisa diolah oleh setiap warga Ibu Kota.

“Sampah organik dan nonorganik ini harus diolah agar mempunyai nilai ekonomi. Seperti, membuat rajutan- rajutan dari sampah dan sampah organik bisa jadi pupuk,” tuturnya.

Baca juga: Inilah Alasan Polisi Tidak Akan Beberkan Bukti Dugaan Makar kepada Publik

Sandi menambahkan, dari sampah menjadi berkah bisa di manfaatkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan warga Jakarta. Pihaknya akan terus mempromosikan sampah menjadi berkah untuk menjadikan lapangan pekerjaan baru.

“Saya ingin sampah menjadi berkah ini bisa menjadikan lapangan pekerjaan baru di Jakarta,” tutupnya. (Tita Yanuantari – hariainido.com)

x

Check Also

Viral, Beredar Video Penganiayaan Pelajar Putri SMP di Indramayu

Viral, Beredar Video Penganiayaan Pelajar Putri SMP di Indramayu

Indramayu – Pelajar SMP di Indramayu mendapat sorotan usai beredar sebuah video berdurasi satu menit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis