Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Sidang Terbuka Agar Masyarakat Tahu Jalan Pikirannya

Ahok Ingin Sidang Terbuka Agar Masyarakat Tahu Jalan Pikirannya

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rencananya akan mulai digelar pada hari Selasa (13/12/2016). Terkait hal ini, Ahok menginginkan agar persidangan kasus dirinya dilakukan secara terbuka.

Ahok Ingin Sidang Terbuka Agar Masyarakat Tahu Jalan Pikirannya

Menurut penjelasan salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna, Ahok ingin agar masyarakat mengerti bagaimana jalan pikirannya dan keterangan-keterangan dari para saksi.

“Saya kira beliau siap menghadapi persidangan, kan beliau menghendaki persidangan terbuka, kenapa? Agar publik segera mengetahui secara komprehensif bagaimana pikiran beliau, bagaimana konstruksi hukumnya dan bagaimana keterangan saksi dan ahli,” kata Sirra saat dihubungi, Senin (5/12/2016) malam.

Karena waktu persidangan yang sudah semakin dekat, ia berharap agar siapapun dapat menghormati proses persidangan yang akan berlangsung dan para penegak hukum, khususnya hakim, dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai fakta.

“Harapan saya marilah kita hormati proses persidangan karena prinsip peradilan menuju prosesnya harus bebas dan mandiri, hakim dalam memeriksa, mengadili dan memutus tentu berdasarkan fakta-fakta yang terungkap di persidangan,” tutupnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jakarta – Presiden Joko Widodo menanggapi ajakan nonton bareng pemutaran film Gerakan 30 September Partai ...