Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Informasikan Sidang Ahok Bakal Diselenggarakan di Cibubur

Polisi Informasikan Sidang Ahok Bakal Diselenggarakan di Cibubur

Jakarta โ€“ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Kini berkasnya pun telah masuk ranah meja hijau. Berdasar informasi sidang bakal diselenggarakan pada Selasa (13/12/2016).

Polisi Informasikan Sidang Ahok Bakal Diselenggarakan di Cibubur

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sidang perdana kasus Ahok kemungkinan digelar di Cibubur. “Belum dipastikan (jumlah pengamanan), karena (rencananya) akan dipindah ke Cibubur,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (7/12/2016).

Hingga kini, polisi melalui Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya sedang mengecek lokasi sidang tersebut. Namun mengenai alasan dipindahkannya lokasi sidang, jelas Argo, semua merupakan wewenang dari pihak pengadilan.

“Tanya ke pengadilan saja, wewenang sana. Pokoknya sidang Ahok ini rencananya akan di tempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya,” sambung dia.

“Gedung serbaguna kalau enggak salah. Kami cuma pengamanan. Nanti setelah dicek, baru kita buat rencana dan susun pengamanannya, termasuk jumlah personel yang dilibatkan,” jelasnya.

Sementara itu, berkas pekara Ahok yang dilimpahkan kepada JPU Kejaksaan Agung setebal 826 halaman. Dalam berkas itu terdapat keterangan 30 saksi dan keterangan 11 saksi ahli yang telah diperiksa oleh Bareskrim Polri. (Tita Yanuantari โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

Jakarta – Pemilihan gubernur (pilgub) DKI putaran kedua segera dimulai. Kabarnya, ada 156 ribu pemilih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis