Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Perdana Ahok Bakal Mendapat Pengawalan GNPF-MUI

Sidang Perdana Ahok Bakal Mendapat Pengawalan GNPF-MUI

Jakarta – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal diselenggarakan pada Selasa (13/12/2016). Berdasar informasi, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bakal melakukan pengawalan saat sidang tersebut berlangsung.

Sidang Perdana Ahok Bakal Mendapat Pengawalan GNPF-MUI

Menurut Penanggung Jawab Media Center GNPF-MUI Farid Poniman, menjelang sidang perdana kasus tersebut, pihaknya akan mengerahkan massa untuk mengawal persidangan tersebut.

“Insya Allah GNPF akan mengerahkan massa terpilih di setiap persidangan,” kata Farid pada Rabu (7/12/2016).

Farid memberitahukan, pengawalan kasus dugaan penistaan agama itu juga akan langsung dipimpin Panglima Lapangan GNPF-MUI. “Akan dipimpin oleh Ustadz Munarman,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar pekan depan Selasa 13 Desember 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut).

Baca juga: Inilah 9 Kawasan di Pidie Jaya yang Diguncang Gempa Tektonik

Sidang akan digelar secara terbuka dan akan dipimpin Ketua PN Jakut Dwiarso Budi Santiarto yang akan bertindak sebagai Ketua Majelis Hakim. Pada sidang tersebut, ia akan dibantu dengan empat anggota majelis hakim lainnya.

Anggota majelis hakimnya adalah Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam, dan I Wayan Wirjana. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis