Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ingin Panjang Umur ? Konsumsi Kacang !

Ingin Panjang Umur ? Konsumsi Kacang !

Jakarta – Dalam sebuah penelitian, kacang terbukti sebagai camilan yang amat sehat. Mengonsumsi 20 gram kacang setiap hari dapat menjauhkan risiko berbagai penyakit berbahaya seperti jantung (hampir 30 persen), kanker (15 persen), dan kematian dini (22 persen).

Ingin Panjang Umur ? Konsumsi Kacang !

Konsumsi kacang juga dihubungkan dengan enurunan kematian akibat penyakit pernapasan serta diabetes.

Dagfinn Aune dari Imperial College London mengatakan, terdapat banyak studi yang menemukan cara untuk mengatasi penyakit jantung. Kali ini mereka tak hanya berhasil menemukan solusi mencegah penyakit jantung, namun juga penyakit lainnya.

“Kami menemukan pengurangan konsisten dalam risiko pada banyak penyakit yang berbeda, yang merupakan indikasi kuat bahwa ada yang nyata, yang mendasari hubungan antara konsumsi kacang dan hasil kesehatan yang berbeda,” ujar Aune, seperti dilansir dari Independent, Kamis (8/12/2016).

Berdasarkan jurnal BMC Medicine, ilmuwan menyebutkan bahwa pihaknya mengambil sampel 800 ribu orang dari seluruh dunia. Studi meliputi semua jenis tanaman kacang-kacangan, seperti hazelnut dan kenari.

Aune menerangkan, kacang adalah makanan yang mengandung tinggi serat, magnesium, serta memiliki lemak tak jenuh ganda, yaitu nutrisi yang bermanfaat untuk memotong risiko penyakit kardiovaskular dan mengurangi kadar kolesterol.

Baca juga: Inilah Manfaat Daun Seledri Bagi Ibu Hamil

“Beberapa kacang-kacangan, khususnya kenari dan kacang pecan, juga tinggi antioksidan. Bermanfaat untuk melawan stres oksidatif dan mengurangi risiko kanker,” ujarnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada 4 Penyakit Seks Menular yang Tak Menunjukkan Gejala

Jakarta – Berdasarkan hasil penelitian terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention, beberapa penyakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis