Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Tingkatkan Konsentrasi Dengan Asupan Makanan

Tips Tingkatkan Konsentrasi Dengan Asupan Makanan

Jakarta – Tubuh yang sering lesu, tidak bergairah, dan kesulitan fokus ternyata memiliki kaitan dengan asupan makanan yang Anda konsumsi.

Tips Tingkatkan Konsentrasi Dengan Asupan Makanan

Agar Anda tetap bersemangat dan fokus, coba lakukan lima cara berikut ini seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (8/12/2016):

1. Konsumsi kafein

Minum kopi beberapa jam sebelum beraktivitas dapat meningkatkan konsentrasi. Namun, minum kopi tidak dianjurkan bagi Anda yang rentan mengalami gangguan pencernaan atau memiliki masalah gas lambung. Jangan pula minum kopi terlalu banyak karena dapat menyebabkan perasaan gelisah dan tidak nyaman.

2. Penuhi kebutuhan glukosa

Glukosa adalah sumber bahan bakar otak. Itu sebabnya, minuman manis dapat memberi efek positif jangka pendek terhadap memori, kemampuan berpikir, dan mental.

3. Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang menjadi kunci untuk kesehatan otak. Banyak makan ikan juga dikaitkan dengan menurunnya risiko demensia dan stroke. Untuk menunjang kesehatan otak dan jantung, makan 2 porsi ikan setiap minggu.

4. Kacang dan cokelat

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber antioksidan dan vitamin E yang mampu mencegah penurunan kognitif. Cokelat juga memiliki sifat antioksidan kuat lainnya, dan berisi stimulan alami seperti kafein yang dapat meningkatkan fokus.

Baca juga: Ingin Panjang Umur ? Konsumsi Kacang !

5. Biasakan sarapan

Sarapan dapat meningkatkan kemampuan memori jangka pendek dan membuat Anda lebih fokus. Pilih sarapan sehat seperti gandum serat utuh, susu, dan buah-buahan. Hindari konsumsi tinggi kalori karena justru akan menghambat konsentrasi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada 4 Penyakit Seks Menular yang Tak Menunjukkan Gejala

Jakarta – Berdasarkan hasil penelitian terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention, beberapa penyakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis