Home > Ragam Berita > Nasional > BNPB Tegaskan Tim SAR Bakal Terus Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Aceh

BNPB Tegaskan Tim SAR Bakal Terus Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Aceh

Jakarta – Aceh kembali berduka. Gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) melanda di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Berdasar informasi, bantuan belum merata. Ada beberapa masyarakat yang belum mendapat bantuan pemerintah.

BNPB Tegaskan Tim SAR Bakal Terus Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Aceh

Deputi Logistik dan Peralatan Bantuan BNPB Rudi Phadmanto mengatakan, Tim SAR gabungan akan terus berusaha untuk mencapai seluruh lokasi yang belum tersentuh bantuan.

“Mengenai masyarakat belum menerima bantuan, melihat di lapangan berusaha mencapai di seluruh titik orang yang terpapar segera dibantu fokus utama. Untuk bisa segera mendekati seluruh penduduk terpapar sebagian besar sudah diketahui titik pengungsiannya,” kata Rudi saat gelar jumpa pers di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2016).

Rudi menjelaskan, masyarakat yang belum terjangkau merupakan penduduk yang berada di lokasi yang sulit dilewati oleh kendaran darat. Namun, dirinya menegaskan dalam 1 sampai 2 hari ini akan segera menyuplai bantuan tersebut.

Baca juga: Berita Terkini : BMKG Catat Ada 36 Gempa Susulan di Aceh

Adapun bantuan yang belum tersalurkan, di antaranya adalah tenda pengungsian, posko keluarga, makanan siap saji, family kit dan pakaian, serta alas tidur atau matras.

“BPBD sekitar Pidie Jaya masih memiliki stok untuk kebutuhan logistik dalam 1-2 hari ini. Dan selanjutnya akan disuplai ke daerah,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...