Home > Ragam Berita > Nasional > BNPN Siapkan Ratusan Kantong Mayat untuk Korban Gempa di Aceh

BNPN Siapkan Ratusan Kantong Mayat untuk Korban Gempa di Aceh

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya, Aceh. Berdasar informasi, ada 300 kantong mayat. Seluruhnya pun telah disiagakan.

BNPN Siapkan Ratusan Kantong Mayat untuk Korban Gempa di Aceh

“BNPB sendiri akan menyalurkan bantuan senilai Rp3,5 miliar dengan berat 50 ton. Hari ini akan disalurkan sekira satu perlimanya. Akan dikirim dari Bandara Halim Peradanakusuma ke Bandara (Sultan Iskandar Muda) Blang Bintang, Aceh Besar,” jelas Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Rudi Phadmanto, Kamis (8/12/2016).

Selain dari BNPB, lembaga penanggulangan bencana itu juga akan menyalurkan bantuan dari PMI pusat dalam bentuk 1.500 family kids, 1.000 paket hygiene kids, 1.100 selimut, 300 kantong mayat, dan 100 rompi serta satu ambulans yang disiagakan dari Binjai menuju Pidie Jaya.

Baca juga: Kementrian ESDM Tegaskan Sudah Berikan Peringatan Terjadinya Gempa Aceh

“Lalu ada bantuan dari BPBD Aceh dalam bentuk tenda posko 1 unit, tenda pengungsi 1 unit, tenda keluarga 5 unit, sleeping bed 20 unit, lauk pauk 100 paket, dan makanan tambahan gizi 100 paket,” jelas Rudi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Jakarta – Foto siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi viral di dunia maya lantaran siswa ...