Home > Ragam Berita > Nasional > Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait instruksi Sekretaris Daerah perihal pemasangan ornamen Natal sudah dicabut.

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, beredar instruksi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, yang mengatakan pemasangan ornamen Natal di sejumlah kantor pemerintahan DKI Jakarta. Hal ini menjadi polemik, lantaran biaya yang dikeluarkan untuk ornamen itu dibebankan pada APBD atau sumber lain yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi surat itu sudah diberhentikan. Tidak berlaku lagi,” kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Sumarsono tidak melarang apabila kantor pemerintahan DKI Jakarta memasang ornamen Natal. Namun ia menegaskan, pembelian ornamen itu tak dibenarkan bila menggunakan anggaran daerah.

“Tidak perlu ada edaran. Tidak perlu ada pemanfaatan APBD. Rayakan saja sebagaimana biasanya saja. Yang jelas kita memperlakukan semua agama itu sama,” ujar pria yang akrab disapa Soni.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekda DKI Jakarta, Saefullah telah mencabut instruksi tersebut dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Sekda No. 38 Tahun 2016 tentang larangan memasang ornamen Natal.

Meski demikian, Saefullah mempersilahkan pemasangan ornamen Natal ini dipasang di sejumlah instansi pemerintahan dengan catatan tanpa menggunakan APBD.

Baca juga: Begini Cara Ahok Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

“Makanya, ini bukan soal agama. Ini soal bujet saja, APBD DKI 2016. Kalau saya tidak batalin lebih repot lagi. Kalau ini kan saya tinggal jelaskan saja,” ujarnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Jakarta – Harta kekayaan milik kandidat Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Penyebabnya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis