Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Habib Novel, Giliran ACTA Minta Ganti Rugi Ke Ahok Rp 470 Miliar

Setelah Habib Novel, Giliran ACTA Minta Ganti Rugi Ke Ahok Rp 470 Miliar

Jakarta – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menggugat kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 470 miliar.

Setelah Habib Novel, Giliran ACTA Minta Ganti Rugi Ke Ahok Rp 470 Miliar

Mereka menyebut gugatan tersebut sebagai class action atas nama umat Islam yang merasa dirugikan oleh pernyataan Ahok terkait surat Almaidah ayat 51.

“Saya kira umat yang berkeberatan dengan Ahok setuju. Hanya kelemahannya tidak semua orang bisa menggugat, jadi kami mewakili dalam hal ini yang mengerti hukum untuk mengajukan gugatan,” kata Wakil Ketua ACTA, Ali Lubis kepada awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Terkait angka Rp 470 miliar tersebut, Ali menjelaskan, berasal dari jumlah umat Islam yang ikut Aksi Bela Islam I, II dan III.

Seperti diketahui, ketiga aksi itu bertujuan mendesak aparat penegak hukum memproses Ahok karena pernyataanya yang menistakan agama.
Ali mengatakan, berdasarkan perhitungan pihaknya, total ada 4,7 umat Islam yang turut serta dalam aksi-aksi tersebut.

ACTA menilai jika mereka semua jelas sudah dirugikan secara finansial. Pasalnya, untuk ikut aksi bela Islam mereka harus merogoh kocek sendiri.

Baca juga: Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

“Ini kan kita kalkulasi dari aksi kemarin. Minimal orang keluarkan uang 100 ribu (untuk ikut aksi). Ada yang cerita mereka biaya sendiri, gak dibayar,” terangnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Jakarta – Harta kekayaan milik kandidat Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Penyebabnya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis