Home > Olahraga > Bola > Bertemu di Final Piala AFF 2016, Thailand Pantang Remehkan Indonesia

Bertemu di Final Piala AFF 2016, Thailand Pantang Remehkan Indonesia

Bangkok – Kiatisuk Senamuang selaku pelatih Timnas Thailand menyatakan apabila pihaknya tidak akan menganggap remeh Indonesia yang akan dihadapi di partai puncak AFF Suzuki Cup 2016.

Bertemu di Final Piala AFF 2016, Thailand Pantang Remehkan Indonesia

Thailand memastikan satu tempat di final usai mengalahkan Myanmar dengan skor 4-0, sehingga mencatat kemenangan agregat 6-0. Sedangkan Indonesia menyingkirkan Vietnam lewat agregat 4-3. The War Elephants akan bertandang lebih dulu di leg pertama pada 14 Desember 2016.

Kiatisuk menyatakan, laga final melawan Indonesia akan jauh lebih berat dibandingkan di fase grup. Seperti diketahui, Thailand menekuk Indonesia dengan skor 4-2 di laga perdana Grup A di Bocaue, Filipina.

“Kami masih ada dua pertandingan lagi melawan Indonesia. Kami memang menang di fase grup, tapi ini pertandingan baru. Indonesia tidak mudah dikalahkan, dan kami juga kebobolan dua gol,” ujar Kiatisuk seperti dilansir dari Goal Thailand, Jumat (9/12/2016).

Kiatisuk juga mengungkapkan alasannya menarik keluar Teerasil Dangda di babak kedua, dan memasukkan Siroch Chatthong. Selain menjaga pemain kunci agar bugar di final, Kiatisuk ingin memberikan kesempatan kepada Siroch untuk merayakan ulang tahunnya.

Baca juga: Bintang Hot Ini Undang Timnas Indonesia Usai Lolos Ke Final Piala AFF 2016

“Saya harus bersiap menghadapi itu [laga final]. Saya memasukkan Siroch untuk mengistirahatkan pemain kunci kami. Kami sudah unggul satu gol, jadi kami tidak mau mengambil risiko [Dangda kelelahan]. Saya ucapkan selamat kepada Siroch yang merayakan ulang tahun dan mencetak gol,” tutur Kiatisuk. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor Punggung 1

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor Punggung 1

Lamongan – Keluarga besar Persela Lamongan masih dalam keadaan berduka lantaran kehilangan sosok Choirul Huda ...