Home > Ragam Berita > Nasional > Bakal Dipadati Massa, Polisi Harus Jamin Kelancaran Sidang Ahok

Bakal Dipadati Massa, Polisi Harus Jamin Kelancaran Sidang Ahok

Jakarta – Hingga kini, lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum diputuskan. Namun, Polri mengusulkan dua tempat sidang. Lokasinya berada di PRJ Kemayoran atau Camping Ground Cibubur.

Bakal Dipadati Massa, Polisi Harus Jamin Kelancaran Sidang Ahok

Namun, hingga saat ini Polri khususnya Polda Metro Jaya masih menunggu keputusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk memutuskan lokasi sidang kasus tersebut. Perpindahan lokasi tersebut, lantaran kepolisian memprediksi banyaknya jumlah pengunjung yang akan menyaksikan sidang.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menyebutkan bahwa keputusan Polri memindahkan lokasi sidang mantan Bupati Belitung Timur tidak mampu meredam animo masyarakat yang ikut mengawal kasus.

“Pertanyaan saya, apakah ada jaminan dipindahkan ke Cibubur tidak akan banyak massa. Kan tidak ada jaminan. Yang namanya massa, jangan kan Cibubur, yang dari daerah saja bisa datang ke Jakarta,” ucapnya pada Jumat (9/12/2016).

Menurut dia, pihak kepolisian seharusnya sudah menahan Ahok sejak awal. Hal tersebut, kata Pangi, dilakukan untuk meredam suasana. Namun, ia mangakui hal itu sulit dilakukan, karena Cagub nomor urut dua ini sedang mengikuti Pilkada DKI 2017.

Karena, itu Pangi berharap pihak kepolisian dapat memberi jaminan keamanan dan kenyamaan pada saat mengawal sidang kasus. “Jumlah personel dengan masyarakat yang akan menonton persidangan pasti tidak sebanding. Polisi harus beri jaminan agar tidak ada anarkisme,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

2 Kali Ledakan di Kampung Melayu, Diduga Kuat Bom Bunuh Diri

2 Kali Ledakan di Kampung Melayu, Diduga Kuat Bom Bunuh Diri

Jakarta – Ledakan keras terdengar dari arah Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ledakan diketahui terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis