Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Indar Parawansa: Logistik Korban Gempa Aceh Aman

Khofifah Indar Parawansa: Logistik Korban Gempa Aceh Aman

Aceh Besar – Beberapa waktu lalu, gempa melanda kawasan Pidie Jaya. Bantuan pun telah disalurkan. Bantuan Beras pun telah dinyatakan cukup untuk memenuhi seluruh korban. Hal tersebut ditegaskan Menteri Sosial Khofifah.

http://www.harianindo.com/2016/12/09/158504/minta-dukungan-doa-ahok-bakal-jelaskan-tidak-berniat-menistakan-agama/

“Tugas Kementerian Sosial adalah memastikan bahwa stok logistik aman. Saya harus memastikan ke gudang Bulog karena Bupati dan Plt Gubernur Aceh sudah mengeluarkan SK Darurat untuk mengeluarkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP),” kata Mensos di Aceh Besar, Jumat.

Mensos tiba di Aceh untuk meninjau kondisi pascagempa 6,5 pada skala Richter yang melanda Kabupaten Pidie Jaya. Dia mengawali kunjungannya dengan meninjau stok beras di Gudang Bulog Baru Siron, Lambaro, Aceh Besar.

Mensos mengatakan bupati dapat mengeluarkan CBP sampai dengan 100 ton, jika masih kurang maka gubernur dapat mengeluarkan sampai 200 ton. Jika kebutuhan beras tersebut masih kurang maka Mensos dapat mengeluarkan di atas 200 ton.

Baca juga: Minta Dukungan Doa, Ahok Bakal Jelaskan Tidak Berniat Menistakan Agama

Di GBB Siron tersebut stok beras mencapai 28.500 ton yang juga cukup untuk raskin hingga enam bulan ke depan. Sementara di Subdivre Bulog di Lhokseumawe masih tersedia 8.000 ton dan 4.000 ton di Subdivre Pidie Jaya.

Semenatara itu, hingga kini, jumlah tersebut aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi korban bencana. Di gudang Bulog tersebut, Mensos juga memeriksa kondisi beras yang cukup baik dengan kualitas medium. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis