Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Anti-Korupsi Sedunia, Anies Baswedan : “Mari Teguhkan Hati Kita Untuk Bebaskan Jakarta Dari Korupsi”

Hari Anti-Korupsi Sedunia, Anies Baswedan : “Mari Teguhkan Hati Kita Untuk Bebaskan Jakarta Dari Korupsi”

Jakarta – Calon Gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan tengah menyoroti salah satu masalah besar yang sedang di hadapi negeri ini. Masalah tersebut adalah terkait tentang aksi korupsi yang masih marak terjadi di Indonesia.

Hari Anti-Korupsi Sedunia, Anies Baswedan : "Mari Teguhkan Hati Kita Untuk Bebaskan Jakarta Dari Korupsi"

“Kami ingin menjadikan Jakarta yang bebas dari praktek korupsi,” kata Anies saat berpidato pada peringatan hari antikorupsi di Posko Rumah Pemenangan Jl. Cicurug No. 6 Menteng Jakarta Pusat, hari ini.

Menurut Anies, dia bertekad berjuang melawan korupsi dari skala kecil sampai yang besar dan mengajak semua pihak meneguhkan diri untuk membebaskan Jakarta dari korupsi.

“Dihari anti Korupsi ini mari kita teguhkan hati kita untuk membebaskan Jakarta dari korupsi,” ujarnya.

“Komitmen kita bukanlah komitmen lisan tetapi komitmen yang akan kita lakukan secara nyata. Kami ingin menyakinkan kepada warga Jakarta bahwa keinginan untuk melakukan korupsi adalah keinginan luar dalam dan bukan sebagai etalase melainkan secara sungguh-sungguh,” katanya.

Baca Juga : Menko Polhukam Akan Bertindak Tegas Kepada Para Pengganggu Ibadah Natal

Diketahui bahwa pada Jumat (9/12/2016), merupakan hari antikorupsi sedunia. Hari antikorupsi tersebut di cetuskan pertama kali dalam United Nation Convention Against Corruption di Meksiko tahun 2003 silam.

Pertemuan yang diikuti oleh sejumlah negara tersebut sebagai tekad untuk memerangi aksi korupsi yang semakin merajalela. Di Indonesia sendiri, hari antikorupsi sedunia sekaligus dijadikan hari antikorupsi nasional, setahun setelah pernyataan di Meksiko.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video Ceramah Habib Rizieq Yang Menyebut Rizal Ramli Dipecat Karena Ahok Beredar

Video Ceramah Habib Rizieq Yang Menyebut Rizal Ramli Dipecat Karena Ahok Beredar

Jakarta – Peristiwa mengenai lengsernya Rizal Ramli dari kabinet Jokowi-JK beberapa waktu lalu ternyata juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis