Home > Ragam Berita > Nasional > Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU). Diketahui juga terdapat dua hal penting yang menyebabkan Dhani dipecat dari Lesbumi NU.

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Maman Imanulhaq selaku Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan hal tersebut, pada Jumat (9/12/2016). Maman menjelaskan bahwa Dhani telah melanggar komando PBNU lantaran ikut dalam aksi (4/12/2016) lalu. Menurut Maman, PBNU ketika itu telah mengeluarkan aturan agar para warga NU tidak usah ikut dalam aksi tersebut.

“Sebagai pengurus Lembaga NU, Dhani dianggap membangkang dari garis instruksi PB NU,” ucap Maman.

Sementara itu, Maman menambahkan bahwa Dhani juga telah berbuat kesalahan fatal. Dhani sempat menyamakan sosok pendiri NU Hadratussyekh Hasyim Asy’ari dengan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Riziq Shihab.

Baca Juga : Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

“Menyamakan Kiai Hasyim Asy’ari dengan Habib Riziq adalah bentuk su’ul adab, perilaku jelek tehadap guru. Kiai Hasyim Asy’ari kan guru dari segala guru. Poin itu sangat krusial. Pernyataan Dhani tidak layak. Jangankan pengurus, anggota NU pun dipertanyakan,” ujar Maman tegas.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis