Home > Ragam Berita > Nasional > Singgung Kasus Ahok Dalam Soal Ujian Sekolah, Guru SMP Muhammadiyah Minta Maaf

Singgung Kasus Ahok Dalam Soal Ujian Sekolah, Guru SMP Muhammadiyah Minta Maaf

Purbalingga – Jumanto, guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Purbalingga telah membuat surat pernyataan maaf terkait soal ujian sekolah yang ia buat yang menyinggung soal kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Singgung Kasus Ahok Dalam Soal Ujian Sekolah, Guru SMP Muhammadiyah Minta Maaf

Seperti diketahui, sebuah pertanyaan yang tertulis dalam lembar soal ujian sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga menyinggung kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Pada soal pilihan ganda tersebut tertulis:

“Siapakah nama calon gubernur Jakarta yang melecehkan Al Quran saat ini?” Dengan pilihan jawaban, yakni a. Paijo b. Ahik c.Ken Arok d. Basuki (Ahok).

Menurut Ketua Majelis Pendidikan, Dasar, dan Menengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga, Sukamto, pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada sang guru, Jumanto, dan Jumanto sendiri telah membuat surat pernyataan maafnya.

“Ini dilakukan oleh guru tersebut karena gurunya mungkin belum berpengalaman dan kurang memahami terhadap situasi, Yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan minta maaf tertulis,” ujar Sukamto.
(samsul arifin – harianindo.com)

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00138915.html

x

Check Also

Anies-Sandi Ributkan Peci, Ahok : "‎Kalau Saya Pakai Peci Terlalu Ganteng"

Anies-Sandi Ributkan Peci, Ahok : “‎Kalau Saya Pakai Peci Terlalu Ganteng”

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya angkat bicara soal penampilannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis