Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akan Hadiri Perayaan Natal di Minahasa

Jokowi Akan Hadiri Perayaan Natal di Minahasa

Manado – Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulawesi Utara memastikan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri perayaan Natal Nasional di Kabupaten Minahasa. Ibadah puncak digelar di Stadion Maesa Tondano pada Selasa, (27/12/2016).

Jokowi Akan Hadiri Perayaan Natal di Minahasa

“Pak Presiden sendiri yang menentukan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah perayaan Natal Nasional tahun ini, dan beliau sudah pastikan akan hadir,” ujarnya di Manado, Jumat (9/12/2016)

Olly mendukung pemerintah pusat yang memberikan keputusan memercayakan daerah yang dia pimpin sebagai tuan rumah Natal tahun 2016. Dia berharap, media mengambil peran menyampaikan pemberitaan positif bahwa Sulut benar-benar siap menjadi penyelenggara kegiatan itu.

Mewakili Panitia Natal Nasional, Ronny Sompie, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi mengatakan, Sulut tepat mejadi tuan rumah, mengingat daerah itu menjadi tolok ukur keberagaman di Tanah Air.

“Selama ini yang tampak, Sulut telah menampilkan diri sebagai ikon kerukunan antarumat beragama, antarbudaya dan perbedaan. Sulawesi Utara menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Air,” katanya.

Terkait masalah keamanan, Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Wilmar Marpaung, memastikan siap menjalankan tugas sembari berkoordinasi dengan TNI.

Baca juga: Ormas PAS Menyebut Pdt Stephen Tong Tidak Tahu Ada SKB 2 Menteri

“Yang akan mengkoordinasi pengamanan telah dipercayakan kepada Danrem (Komandan Korem 131/Santiago). Kami perkirakan personel yang terlibat nanti sekitar seribu orang, termasuk Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden),” ujar Wilmar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...