Home > Ragam Berita > Nasional > Perakit Bom Bekasi Diringkus Polri di Solo

Perakit Bom Bekasi Diringkus Polri di Solo

Jakarta – Menyusul penangkapan terhadap 3 terduga teroris di Bintara Jaya Bekasi, polisi juga menangkap perakit bom di daerah Sabrang Kulon Matesih, Kabupaten Karanganyar, Solo, Sabtu (10/12/2016).

Perakit Bom Bekasi Diringkus Polri di Solo

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan penangkapan terduga teroris berinisial SY alias Abu Izzah dilakukan Sabtu petang sekitar pukul 18.15.

“SY alias Abu Izzah ini orang yang merakit bom yang dibawa NS ke Jakarta. selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” kata Rikwanto.

Dengan penangkapan SY alias Abu Izzah, maka polisi telah mengamankan empat terduga teroris yang diduga merupakan jaringan Bahrun Naim, petempur ISIS asal Indonesia.

Penangkapan terhadap tiga terduga teroris, NS dan AS (laki-laki) serta DYN (perempuan), di rumah kontrakan di Jalan Bintara Jaya 8 Bekasi, Jawa Barat, Sabtu sore sekitar pukul 15.40 – 15.50 WIB.

Polisi menemukan barang bukti berupa bom rakitan berbentuk penanak nasi elektronik (rice cooker) di kamar 104 kontrakan tiga lantai itu. Tim Gegana Polda Metro Jaya meledakkan satu dari tiga bom aktif yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu malam.

Bom tersebut diledakkan pukul 19.20 WIB dengan menggunakan sebuah tabung pengaman yang terpasang di mobil Tim Gegana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis