Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Bakal Tindak Tegas Pelaku Pembubaran Ibadah di Sabuga

Polri Bakal Tindak Tegas Pelaku Pembubaran Ibadah di Sabuga

Jakarta – Pelaku pembubaran ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani di Gedung Sabuga, Bandung memiliki kemungkinan untuk ditindak. Namun, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Kepolisian Komisaris Jenderal Dwi Priyatno mengatakan, penindakan itu dilakukan jika terdapat fakta yuridisnya.

Polri Bakal Tindak Tegas Pelaku Pembubaran Ibadah di Sabuga

“Penegakan hukumnya ya kalau ada fakta yuridisnya pasti akan ditindak,” kata Irwasum Dwi di Jakarta pada Jumat (9/12/2016).

Terkait pembubaran ibadah yang terjadi di Gedung Sabuga itu, dia mengatakan penindakan bergantung pada fakta hukum yang terungkap. “Penindakan nanti tergantung dari fakta hukumnya. Penindakan untuk yang preventif kan bisa saja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dwi juga mengungkapkan agar ejadian pembubaran ibadah tersebut diharapkan tidak terjadi lagi di kemudian hari. “Prinsipnya kan sudah dikasih tahu bahwa kalau sudah punya izin kan harus diberikan dan diamankan oleh kepolisian,” tuturnya.

Baca juga: Ratusan Anggota FPI Siap Amankan Sidang Kasus Ahok

Agar kejadian pembubaran ibadah itu tidak berulang, Irwasum Dwi mengatakan masyarakat harus memiliki dan menjaga toleransi antarumat beragama karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dengan keberagamaan.

“Ya kita harus meningkatkan sikap toleran,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianido.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Jakarta – Harta kekayaan milik kandidat Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Penyebabnya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis