Home > Ragam Berita > Nasional > Kementerian BUMN Berkoordinasi Dengan Enam Perseroan Untuk Beri Bantuan Korban Gempa Aceh

Kementerian BUMN Berkoordinasi Dengan Enam Perseroan Untuk Beri Bantuan Korban Gempa Aceh

Jakarta – Baru-baru ini, korban gempa Aceh, mendapat bantuan dari Kementrian BUMN. BUMN melakukan aksi solidaritas tersebut untuk menunjukkan wujud kerja nyata BUMN hadir untuk negeri.

Kementerian BUMN Berkoordinasi Dengan Enam Perseroan Untuk Beri Bantuan Korban Gempa Aceh

Oleh sebab itu, Kementerian BUMN telah mengkoordinasi sejumlah perseroan guna menyalurkan bantuan senilai Rp 9 miliar. Rini M. Soemarno selaku Menteri BUMN mengatakan bahwa melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, BUMN berkomitmen untuk senantiasa hadir untuk negeri.

“Bantuan BUMN ini kami harapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana di Aceh,” kata Rini.

Kementerian BUMN sendiri telah menunjuk enam BUMN sebagai koordinator. Diantaranya yakni Perum Bulog, PT Pertamina, PT Semen Indonesia, BRI, PT Telkom, dan PT Pelabuhan Indonesia I. Keenam BUMN tersebut langsung mendirikan Posko Kesehatan dan Tanggap Darurat di berbagai lokasi yang tersebar di Pidie Jaya.

Baca Juga : Ini Dia Peran Empat Terduga Teroris Bom Bekasi

Bantuan yang telah disalurkan melalui Posko Kesehatan dan Tanggap Darurat tersebut mencakup penyediaan tenaga medis, pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana, seperti makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan dan lain-lain.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Jakarta – Harta kekayaan milik kandidat Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Penyebabnya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis