Home > Ragam Berita > Nasional > Terduga Calon Pelaku Bom Bunuh Diri DYN Ternyata Seorang TKI

Terduga Calon Pelaku Bom Bunuh Diri DYN Ternyata Seorang TKI

Jakarta – Terkait terduga teroris berinisial DYN, yang dikabarkan telah disiapkan untuk menjadi pengeksekusi bom bunuh diri, merupakan salah seorang TKI yang terdaftar secara prosedural di lembaganya. Hal tersebut sebagaimana yang dibenarkan oleh Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid.

Terduga Calon Pelaku Bom Bunuh Diri DYN Ternyata Seorang TKI

“Ya memang benar, yang bersangkutan tercatat sebagai TKI. Dan kami memang sudah sejak lama memberikan warning kepada TKI agar berhati-hati karena memang gerakan ISIS dan teror menyasar TKI untuk direkrut,” kata Nusron Wahid, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Ahad (11/12/2016).

Terduga teroris yang berinisial DYN tersebut kini telah ditangkap pihak aparat kepolisian dari Densus 88 Antiteror bersama dua orang laki-laki lainnya di Bekasi. Menurut Nusron, dilihat dari data yang masuk di BNP2TKI, DYN lahir di Cirebon tanggal 4 Juli 1985.

Salah seorang perempuan yang hanya lulusan SMU itu memegang paspor bernomor AN537753 dengan tanggal paspor 26-1-2010 dan nomor visa 571095/62. Bahkan, dalam Pembekalan Akhir Pemberangkatan (PAP) juga ditekankan bagaimana nilai-nilai Pancasila sebagai penangkal ketika menghadapi doktrin teroris yang mengatasnamakan jihad.

“Dalam penyuluhan terhadap TKI di luar negeri, BNP2TKI juga menggandeng Badan Nasional Penanganan Teroris (BNPT) untuk mengantisipasi TKI yang hendak bergabung dengan ISIS atau kelompok-kelompok teroris lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Dikabarkan Istana Negara Jadi Incaran Teror Bom, Ini Tanggapan Presiden Joko Widodo

Pengungkapan identitas DYN yang memang merupakan seorang TKI, Nusron kembali mengingatkan kepada para TKI di luar negeri maupun masyarakat yang punya minat bekerja sebagai TKI untuk benar-benar hati-hati terhadap ajakan seseorang melalui doktrin-doktrin yang mengatasnamakan agama maupun jihad.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis