Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR Menilai Bukan Hal Yang Mudah Bagi Teroris Tembus Istana Presiden

Anggota DPR Menilai Bukan Hal Yang Mudah Bagi Teroris Tembus Istana Presiden

Jakarta – Terkait tentang teroris Bekasi yang baru-baru ini berhasil ditangkap, Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin, meragukan bahwa para pelaku tersebut bisa dengan mudah meledakkan Istana Negara. Dia menilai bahwa pengamanan yang ada di Istana sangatlah ketat. Hal itu, termasuk dengan adanya pasukan-pasukan yang tidak diketahui oleh masyarakat.

Anggota DPR Menilai Bukan Hal Yang Mudah Bagi Teroris Tembus Istana Presiden

“Pertama, ada barikade-barikade yang tidak diketahui publik juga, juga ada prajurit-prajurit yang selalu siap sedia 1×24 jam. Jadi kalau menurut hemat saya tidak semudah itu,” kata Hasanuddin, Minggu (11/12/2016).

Politikus PDI-P tersebut turut menilai bahwa teroris yang kini telah tertangkap tersebut tidak secerdas yang dibayangkan oleh banyak pihak. Hal tersebut terbukti dari waktu sasaran bom yang salah. Perlu diketahui bahwa teroris diberitakan hendak melakukan pengeboman dengan memanfaatkan momentum pergantian jaga Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pada hari Minggu ini.

Padahal, tidak direncanakan tentang kegiatan pergantian tersebut pada hari ini. Pihak kepolisian juga diharapkan tidak selalu menyampaikan secara detail tiap temuan baru yang mereka peroleh. Mantan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini khawatir bahwa temuan yang diinformasikan ke publik bisa berpeluang untuk menimbulkan kecemasan.

“Makanya saya enggak paham juga isu dari mana itu. Artinya rencana si teroris itu tidak sedetail yang dia bayangkan,” ujar Hasanuddin.

Baca Juga : Pengamat Teroris Soroti Keterlibatan Perempuan Dalam Aksi Bom Bunuh Diri

“Kalau dibuka ke publik, polisi hanya membuat takut saja. Terornya justru dari berita itu. Kalau saya lihat sebenarnya agak sulit menembus Istana. Tapi rakyat juga jadi ketakutan Istana saja bisa dibom, apalagi kita-kita ini.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...