Home > Ragam Berita > Nasional > Siap Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri, DYN Didoktrin Oleh Siapa ?

Siap Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri, DYN Didoktrin Oleh Siapa ?

Jakarta – Seorang pelaku terduga aksi terorisme, Dian Yulia Novi dinilai telah termakan oleh doktrin mengerikan dari paham terorisme. Oleh sebab itu, yang bersangkutan tersebut kini berani menjadi pelaku bom bunuh diri yang ingin menyerang negaranya sendiri.

Siap Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri, DYN Didoktrin Oleh Siapa ?

Namun, banyak yang memikirikan tentang doktrin macam apa yang bisa menyuci otak Dian dan rekan-rekannya sehingga bisa berbuat hal keji tersebut. Dari keempat orang yang ditangkap, yakni Dian, inisial NS, AS, dan S, lantas dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Mereka termotivasi, jadi judulnya Daulah Islamiyah,” kata Kabag Mitraropenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, dalam jumpa pers di Markas Besar Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Daulah Islamiyah yang disebutkan itu tak lain adalah kelompok teroris dari Suriah yang reputasi kejinya sudah tersiar ke seantero negeri yakni ISIS. Doktrin yang mereka gencarkan ke putra-putri Indonesia tersebut menyangkut tentang keyakinan soal aksi ‘amaliyah’.

Jadi keempat orang yang tertangkap itu didoktrin oleh ISIS agar berbuat kerusakan di Indonesia saja, tak perlu langsung berbuat di Suriah bila belum punya kesempatan. Sosok BN yang tak lain adalah Bahrun Naim diduga sebagai otak di balik aksi mereka tersebut.

“Yaitu kalau kalian belum mampu ke Suriah, (maka hendaknya kalian) membuat amaliyah di negeri masing-masing semampunya. Itulah yang memotivasi mereka, dan ini hasil dari proses penyidikan tadi malam, pemeriksaan intensif terhadap pelaku,” kata Awi.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Pastikan Isu Penembakan di Gereja Stella Maris Adalah Hoax

“Yang bersangkutan berkomunikasi intensif dengan BN,” kata Awi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Dirut MRT Pernah Melihat Sendiri Sikap Ahok Saat Ditawari Uang

Mantan Dirut MRT Pernah Melihat Sendiri Sikap Ahok Saat Ditawari Uang

Jakarta – Dono Boestami selaku Mantan Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta sempat memberikan pengakuan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis