Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Perangi Terorisme di Indonesia

Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Perangi Terorisme di Indonesia

Jakarta – Terkait dengan tindak kejahatan terorisme yang belakangan ini sering terjadi di Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk ikut berpartisipasi untuk memeranginya.

Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Perangi Terorisme di Indonesia

Jokowi menilai bahwa tindak kejahatan terorisme yang terjadi di Indonesia merupakan suatu tindakan nyata yang sedang bersembunyi di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai lingkungan sekitar mereka sendiri.

“Terorisme masih ada. Ternyata, mereka masih bergerak di antara kita,” kata Jokowi, usai menghadiri acara Silaturahmi Bersama Kiai Sepuh NU dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor PP GP Anshor, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016).

Jokowi menambahkan, dalam memerangi kelompok pelaku terorisme masyarakat tidak bisa hanya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat keamanan, dalam hal ini Polri. Pasalnya, selama ini modus operandi kelompok teroris kerap kali berpindah-pindah tempat dan tersembunyi di antara pemukiman warga sebelum menggencarkan aksinya.

Baca Juga : Merasa Dibatasi Oleh Facebook, Puluhan Wanita Ini Pamer Foto Tanpa Busana

“Tanpa dukungan masyarakat, sulit rasanya melawan terorisme. Jangan ada ruang sekecil apapun di Indonesia untuk terorisme,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku tidak siap berlaga di pemilihan kepala ...