Home > Ragam Berita > Nasional > Umat Islam Dinilai Lebih Solid Pasca Dugaan Penistaan Surat Al Maidah Ayat 51

Umat Islam Dinilai Lebih Solid Pasca Dugaan Penistaan Surat Al Maidah Ayat 51

Solo – Syihabuddin Al Hafidz selaku Direktur Pondok Pesantren Isy Karima menyebutkan jika pelecehan Surah Al Maidah ayat 51 oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki andil besar bagi umat Islam se-Indonesia. Ia menyebut kasus itu telah menyatukan umat Muslim Nusantara.

Umat Islam Dinilai Lebih Solid Pasca Dugaan Penistaan Surat Al Maidah Ayat 51

“212 kemarin itu baru merupakan ruh Al Maidah 51, belum seluruh ayat di Alquran. Ada hikmah di situ, dengan ini umat Islam menjadi kokoh, termasuk kita bisa berkumpul untuk melakukan kajian keislaman dan shubuh berjamaah,” tutur Syihabuddin saat mengisi kajian keislaman dalam pembukaan aksi subuh berjamaah 1212 di Masjid MUI Semanggi Solo, Minggu (11/12/2016) malam.

Syhabuddin menambahkan, pelecehan terhadap Alquran telah terjadi sejak kitab suci umat Islam tersebyut pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya, ia berpendapat jika umat Islam tidak perlu merasa kaget akan hal tersebut.

Baca juga: FPI Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa di Aceh

“Jangan kaget, dalam An Naba mereka bertanya-tanya (tentang berita besar), tentang apa itu? Alquran, kerasulan, dan yaumul kiyamah. Tiga pilar ini akan sudah jadi objek pelecehan dari zaman Rasul hingga akhir kiamat nanti,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Susi Prihatin Masih Banyak Sampah Plastik di Laut

Menteri Susi Prihatin Masih Banyak Sampah Plastik di Laut

Ambon – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan mengimbau pada masyarakat untuk menjaga kebersihan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis