Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Hal Simpel yang Bisa Merusak Mood

Inilah Hal Simpel yang Bisa Merusak Mood

Jakarta – Pertengkaran dengan pujaan hati memang dapat membuat perasaan tidak enak. Anda pun pasti tidak ingin melakukan apa-apa. Bahkan, Anda pun tidak mau melakukan kegiatan favorit.

Inilah Hal Simpel yang Bisa Merusak Mood

Ya, banyak hal yang bisa bikin kita jadi hilang rasa atau hilang mood begitu mentok di hal-hal sepele. Serunya, hal-hal sepele ini adalah hal kecil yang tak terlihat bombastis. Berikut ini hal simpel yang dapat merusak mood Anda:

Hemat air
Alias ogah minum air putih yang berujung pada dehidrasi. Bahkan, dehidrasi ringan pun (seperti rasa haus biasa) ternyata bisa bikin diri kita jadi beringas dan gelisah! Setidaknya itu penemuan dari British Journal of Nutrition.
Ditegaskan oleh Tracy Thomas, Ph.D., psikolog dari San Rafael, California, jika tubuh kurang mendapat pasokan air bisa-bisa akan kurang inisiatif untuk beraktivitas. Dengan kata lain, tubuh bisa ada dalam setelan beringas dan melayang!

Habis bayar tagihan
Bayar langganan televisi kabel sepertinya tak mungkin bikin emosi jadi naik. Tapi bagaimana kita membayangkan sejumlah uang untuk beberapa menit bisa bikin rasa jadi nggak asyik. Itu dari studi Psychological Science.

Ya, membayangkan sejumlah uang (yang tersisa!) dalam isi ATM atau tabungan aslinya bisa bikin kita jadi tertekan dan jadi produktif. Produktif? Ya, mengeluarkan sejumlah uang bikin diri jadi ingin menghasilkan lebih banyak uang lagi.

Tonton film seharian penuh
Karena semua teman segeng sedang ada acara semua, alhasil tak ada teman untuk nge-mal dan akhirnya jadi malas ke luar rumah. Ujungnya? Jadi di kamar atau ruang tamu seharian penuh!

Ini kesempatan kita mengkilas-balik Game of Thrones – sebelum masuk musim yang baru (yang katanya lebih seru)!

Tonton di rumah seharian ternyata bikin fisik tak baik. Serunya, itu juga bisa pengaruhi mood atau rasa kita! Itu penemuan dari American Public Health Association.

Ngemil semua camilan
Mengerikan. Mengingat semua makanan pabrikan itu punya kandungan karbo yang wah untuk memengaruhi kandungan gula dalam tubuh. Jelas ngemil camilan banyak-banyak bikin tubuh pun membengkak!

Nah, karena tubuh membengkak tersebut berisi minyak hidrogen, lemak dan lain sebagainya, itu otomatis bikin sel-sel darah terpengaruh dan bikin kondisi badan terasa mudah beragresi.

Duduk bungkuk terus
Tubuh yang membungkuk terus-terusan bisa bikin kepala tertekan dan rasa jadi nggak enak banget. Itu baru posisi duduk lho. Anda yang punya postur bungkuk bisa dengan mudah merasa stres dan sedih.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengkonsumsi Buah Ceplukan Ternyata Sangat Bermanfaat untuk kesehatan

Mengkonsumsi Buah Ceplukan Ternyata Sangat Bermanfaat untuk kesehatan

Jakarta – Alam menyediakan semuanya bagi manusia, mulai dari makanan, minuman hingga obat-obatan. Baik buah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis