Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Berbaur dengan Pengunjung untuk Amankan Sidang Ahok

Polisi Akan Berbaur dengan Pengunjung untuk Amankan Sidang Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal melakoni sidang perdana kasus dugaan penistaan agama. Sidang tersebut akan diselenggarakan pada Selasa (13/12/2016) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada. Polri, khususnya Polda Metro Jaya, pun telah membentuk tim untuk mengamankan sidang tersebut.

Polisi Akan Berbaur dengan Pengunjung untuk Amankan Sidang Ahok

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menjelaskan pola pengamanan dibagi menjadi dua terbuka dan tertutup.

Pengamanan terbuka, kata Martinus, adalah pengamanan yang diketahui identitas berikut atributnya. Sementara, pengamanan tertutup tidak diketahui oleh masyarakat yang hadir di persidangan maupun di luar persidangan.

“Tertutup tentunya tidak bisa diketahui karena berbaur dengan pengunjung, dengan mereka yang hadir di lokasi tersebut,” kata Martin dikantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2016).

Terkait, jumlah personel sendiri, Martinus enggan menyebutkan. Hal ini dilakukan guna menghindari kemungkinan adanya pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momen sidang untuk melakukan keributan.

Baca juga: Polri Minta Hanya Perwakilan Masyarakat yang Hadiri Sidang Ahok

“Kalau kekuatan disampaikan, tentu ini akan menjadi peluang bagi mereka yang akan memanfaatkan momen ini untuk melakukan keributan. Mereka bisa memahami jumlah kekuatan Polri berapa dan dibandingkan dengan jumlah kekuatan mereka,” katanya.

Sementara itu, kekuatan personel, sambungnya, tidak akan persis sama untuk setiap persidangan. “Kita melihat dinamika yang ada di lapangan Tidak bisa juga kita sebutkan angkanya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Dirut MRT Pernah Melihat Sendiri Sikap Ahok Saat Ditawari Uang

Mantan Dirut MRT Pernah Melihat Sendiri Sikap Ahok Saat Ditawari Uang

Jakarta – Dono Boestami selaku Mantan Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta sempat memberikan pengakuan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis