Home > Ragam Berita > Nasional > Dihadapan Ulama dan Umat Muslim, Ahok : “Bimbinglah Saya dan Tuntun Saya”

Dihadapan Ulama dan Umat Muslim, Ahok : “Bimbinglah Saya dan Tuntun Saya”

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Jalan Talang III, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2016).

Dihadapan Ulama dan Umat Muslim, Ahok : "Bimbinglah Saya dan Tuntun Saya"

Lewat sambutannya, Ahok mengatakan sudah tidak asing dengan maulid karena sejak kecil memang dekat dengan kultur muslim.

Saat masih kecil, Ahok bercerita memiliki seorang ayah angkat seorang bangsawan muslim bugis, Andi Baso Amir. Andi Baso Amir, kata Ahok, merupakan adik kandung dari mantan Panglima TNI Jenderal M Jusuf. Ayah angkatnya itu kerap memberikan pesan kepada Ahok ketika menjadi seorang pejabat harus mampu meneladani sifat-sifat dari Nabi Muhammad SAW.

“Beliau pesan kalau jadi pejabat, pelayan masyarakat harus ikutin teladan, Nabi Besar Muhammad. Apa teladan itu? Kita harus jadi pejabat yang sidiq, yang benar, jujur. Kita harus jadi pejabat yang tabligh, selalu membawa kabar yang baik, kita juga harus jadi pejabat yang fathanah, cerdas, terampil, tentu kita juga harus jadi pejabat yang amanah, yang bisa dipercaya,” kata Ahok.

Ahok mengungkapkan tidak hanya ayah angkatnya tersebut yang memintanya meneladani sifat dari Nabi Muhammad. Namun, ibunya juga berpesan agar dirinya tak lupa untuk meneladani sifat dari Nabi Muhammad selama berkiprah menjadi seorang pejabat.

“Ibu saya selalu ingatkan selalu meneladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahok juga kembali melontarkan permintaan maafnya ke umat muslim apabila ada yang tersinggung dengan pernyataannya mengutip Surat Al Maidah yang menyebabkan demonstrasi besar-besaran pada 4 November silam.

“Tentu pada kesempatan ini saya juga sebagai manusia yang punya kekurangan, pada kiai, ustadz, alim ulama yang hadir, juga tentu ibu muslimat yang hadir khususnya umat muslim di seluruh Indonesia. Saya minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” harapnya.

Ahok pun berharap kedepannya pada seluruh ustadz maupun kiai agar memberikan bimbingan kepada dirinya apabila membuat kesalahan baik dalam bertutur kata maupun dalam perbuatan.

Baca juga: Pengamanan Sidang Ahok Akan Dilakukan Tiga Lapis

“Bimbinglah saya, ingatkan saya dan tuntun saya,” tegas Ahok. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis