Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Penilaian Massa Terkait dengan Sidang Ahok

Inilah Penilaian Massa Terkait dengan Sidang Ahok

Jakarta – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama memang telah diselenggarakan. Massa dari berbagai golongan pun tampak memadati lokasi sidang. Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath pun mengungkapkan beberapa hal saat sidang dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berlangsung.

Inilah Penilaian Massa Terkait dengan Sidang Ahok

Dia menjelaskan, sidang perdana tersebut sangat lucu dan tidak masuk akal. Pertama, Ahok mengaku bahwa dirinya tidak pernah melakukan yang melukai umat Islam dan tidak pernah berbicara hal-hal yang menistakan umat Islam. Padahal, video dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjutnya, telah jelas mempertunjukkan hal itu.

“Dia bilang dia tidak pernah melukai umat Islam. Terus kemarin apa? Ini lucu sekali,” ceritanya usai menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Dia menilai, kuasa hukum Ahok malah menyampaikan pleidoi. Padahal, sidang kali ini masih beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Baca juga: Jubir Ahok Tidak Khawatir meski Tidak Ada Pendukung saat Sidang Berlangsung

Karena itu, ia meminta seluruh umat Islam untuk terus mengawal jalannya sidang tersebut hingga hakim membacakan putusan.

Sebagaimana diketahui, pada sidang kali ini, pihak JPU membacakan dakwaannya untuk terdakwa Ahok. Pihak terdakwa pun menyatakan keberatannya atas dakwaan jaksa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FPI Tegur Dealer Mobil Yang Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal

FPI Tegur Dealer Mobil Yang Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal

Jakarta – Habib Novel Bamukmin selaku Sekjen Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) mengimbau pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis