Home > Ragam Berita > Nasional > JPU Nilai Terjadi Unsur Kesengajaan Dalam Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu

JPU Nilai Terjadi Unsur Kesengajaan Dalam Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu

Jakarta – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama telah diselenggarakan. Nah, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun telah membacakan dakwaan terhadap terdakwa Gubernur DKI Jakarta. Sebagaimana diketahui, sidang tersebut dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

JPU Nilai Terjadi Unsur Kesengajaan Dalam Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu

Jaksa Ali Mukartono ‎mengatakan, pernyataan Ahok saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu dinilai sengaja dilontarkan untuk menimbulkan permusuhan antarumat beragama.A

“Dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang pada pokoknya bersifat permusuhan penyalahgunaan atau penodaan terhadap agama yang dianut di Indonesia yang dilakukan oleh terdakwa dengan cara-cara sebagai berikut,” kata Ali di Gedung Eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Menurut Jaksa Ali, Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta saat itu datang ke Kepulauan Seribu didampingi oleh anggota DPRD DKI serta jajaran PNS di pemerintahan Ibu Kota serta masyarakat. Ia pun menilai Ahok memanfatkan momentum untuk berkampanye lantaran telah mendaftarkan diri di KPUD DKI.

Baca juga: Inilah Alasan Rapat Paripurna DPR Tidak Jadi Diselenggarakan

“Bahwa meskipun pada kunjungan kerja itu tak ada hubungan dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta, akan tetapi oleh karena terdakwa telah terdaftar sebagai salah satu calon gubernur maka ketika memberikan sambutan dengan sengaja memasukkan agenda pemilihan Gubernur DKI dengan mengaitkan Surat Al Maidah ayat 51,” jelas Ali.

Sebagaimana diketahui, ‎penistaan agama yang dilakukan Ahok terjadi saat dirinya mengimbau warga tidak khawatir apabila tidak terpilih saat 15 Februari nantinya. Padahal, pernyataan tersebut sengaja disisipi dengan Surat Al Maidah 51. (Tita Yanuantari – haraianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri Susi Prihatin Masih Banyak Sampah Plastik di Laut

Menteri Susi Prihatin Masih Banyak Sampah Plastik di Laut

Ambon – Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan mengimbau pada masyarakat untuk menjaga kebersihan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis