Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Tegaskan Ahok Keluar Lokasi Sidang dengan Kendaraan Biasa

Polda Metro Tegaskan Ahok Keluar Lokasi Sidang dengan Kendaraan Biasa

Jakarta – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah selesai diselenggarakan. Ahok pun telah meninggalkan lokasi sidang. Berdasar informasi, orang nomor satu di Jakarta tersebut keluar dengan diamankan dengan mobil barracuda. Namnu, Polda Metro Jaya menampik kabar tersebut.

Polda Metro Tegaskan Ahok Keluar Lokasi Sidang dengan Kendaraan Biasa

“Tidak, beliau keluar seperti jalur biasa. Pak Ahok menggunakan kendaraan seperti biasa, lewat pintu depan biasa,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana usai sidang di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Suntana menegaskan mobil barracuda, satu-satunya mobil yang keluar dari Gedung PN Jakarta Utara usai sidang ditutup, bukanlah kendaraan yang digunakan untuk membawa Ahok keluar.

Namun, dari pantauan di lapangan, tidak ada satu pun mobil yang keluar dari gedung, melainkan hanya mobil barracuda polisi tersebut yang terlihat sekitar pukul 12.00 WIB. Ia kembali menjelaskan pengadaan mobil barracuda bukan karena ada ancaman, namun sebagai antisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama persidangan perdana ini.

Baca juga: Tim Kuasa Hukum Ahok Tegaskan Terjadi Pelanggaran HAM Dalam Penetapan Status Tersangka

Pihak kepolisian juga berterima kasih kepada ratusan massa yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib di luar gedung PN Jakarta Utara sejak pagi hingga tidak diperlukan pengalihan lalu lintas.

“Masyarakat yang di depan dapat melaksanakan hak demokrasinya, menyampaikan aspirasinya dan memberikan ruang bagi Pak Ahok untuk keluar-masuk melalui pintu utama,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...