Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Tegaskan Ahok Keluar Lokasi Sidang dengan Kendaraan Biasa

Polda Metro Tegaskan Ahok Keluar Lokasi Sidang dengan Kendaraan Biasa

Jakarta – Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah selesai diselenggarakan. Ahok pun telah meninggalkan lokasi sidang. Berdasar informasi, orang nomor satu di Jakarta tersebut keluar dengan diamankan dengan mobil barracuda. Namnu, Polda Metro Jaya menampik kabar tersebut.

Polda Metro Tegaskan Ahok Keluar Lokasi Sidang dengan Kendaraan Biasa

“Tidak, beliau keluar seperti jalur biasa. Pak Ahok menggunakan kendaraan seperti biasa, lewat pintu depan biasa,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana usai sidang di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Suntana menegaskan mobil barracuda, satu-satunya mobil yang keluar dari Gedung PN Jakarta Utara usai sidang ditutup, bukanlah kendaraan yang digunakan untuk membawa Ahok keluar.

Namun, dari pantauan di lapangan, tidak ada satu pun mobil yang keluar dari gedung, melainkan hanya mobil barracuda polisi tersebut yang terlihat sekitar pukul 12.00 WIB. Ia kembali menjelaskan pengadaan mobil barracuda bukan karena ada ancaman, namun sebagai antisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama persidangan perdana ini.

Baca juga: Tim Kuasa Hukum Ahok Tegaskan Terjadi Pelanggaran HAM Dalam Penetapan Status Tersangka

Pihak kepolisian juga berterima kasih kepada ratusan massa yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib di luar gedung PN Jakarta Utara sejak pagi hingga tidak diperlukan pengalihan lalu lintas.

“Masyarakat yang di depan dapat melaksanakan hak demokrasinya, menyampaikan aspirasinya dan memberikan ruang bagi Pak Ahok untuk keluar-masuk melalui pintu utama,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis