Home > Teknologi > Gadget > Roket Pegasus XL Bakal Segera Diluncurkan NASA

Roket Pegasus XL Bakal Segera Diluncurkan NASA

California – Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, tampaknya bakal meluncurkan roket terbaru mereka. Yakni, Roket Pegasus XL. Roket tersebut mempunyai delapan miniatur obervatorium cuara. Seluruhnya memang dirancang khusus dan dipasang pada modul deployer.

Roket Pegasus XL Bakal Segera Diluncurkan NASA

Pesawat ruang angkasa ini merupakan bagian dari NASA Cyclone Global Navigation Satellite System, atau CYGNSS, yang dipimpin oleh para ilmuwan di University of Michigan.

Diproduksi oleh Southwest Research Institute di San Antonio, satelit CYGNSS dapat dilipat saat peluncuran, namun satelit sayapnya 5,5 kaki (1,7 meter), saat orbit mendekati matahari.

Pegasus XL akan diluncurkannya di Orbital ATK Florida East Coast Senin. Misi ini akan dilangsungkan selama dua tahun untuk mengukur kecepatan angin di sumber badai.

Sementara itu, Insinyur dan teknisi di Vandenberg Air Force Base di California memasang satelit CYGNSS pada adaptor untuk mengakomodasi delapan pesawat ruang angkasa yang akan diluncurkan. (Tita Yanuantari ā€“ harianindo.com)

x

Check Also

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Callifornia – Beberapa pekan lagi akan digelar acara Google I/O. Acara tahunan perusahaan raksasa Google ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis