Home > Ragam Berita > Nasional > PP Pemuda Muhammadiyah Imbau JPU Pertajam Bukti dan Saksi Dalam Sidang Kedua

PP Pemuda Muhammadiyah Imbau JPU Pertajam Bukti dan Saksi Dalam Sidang Kedua

Jakarta – Sidang perdana Basuki Tjahaja Purmana (Ahok) telah diselenggarakan. Nah, sidang kedua bakal diselenggarakan pada pekan depan. Dalam sidang kedua, Jaksa Penuntut Umum (JPU) diimbau menguatkan alat bukti dan saksi. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman.

PP Pemuda Muhammadiyah Imbau JPU Pertajam Bukti dan Saksi Dalam Sidang Kedua

“Kami meminta kepada JPU supaya kiranya penggunaan unsur pada Pasal 156a ayat a KUHP harus dipertajam dengan alat bukti dan saksi yang menguatkan. JPU mesti memperkuat dengan menghadirkan saksi fakta dan saksi ahli yang cukup,” kata Pedri melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Terkait sidang perdana Ahok pada Selasa kemarin, ia menyatakan bahwa dakwaan dari JPU telah cukup jelas terhadap Ahok serta Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tindak pidana apa yang didakwakan juga sudah jelas.

“Karena itu, sidang perdana ini cukup untuk meyakinkan majelis hakim bahwa Ahok layak dipidana sebagai penista agama. Pihak JPU tinggal mempertajam dengan alat bukti dan keterangan saksi. Kami siap membantu untuk itu,” tuturnya.

Pedri juga menambahkan, sidang perdana Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara secara umum berjalan baik, walaupun ada sedikit masalah pada prioritas pengunjung yang diperbolehkan memasuki ruang sidang.

“Di mana ada banyak pelapor dan penasihat hukumnya yang tidak bisa masuk, sementara orang-orang yang ada di dalam banyak yang tidak jelas kapasitasnya sebagai apa. Kami harapkan di persidangan berikutnya hal ini bisa ditertibkan,” ucap Pedri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Eko Patrio Minta Masyarakat Tak Mudah Terhasut Oleh Pemberitaan Media Yang Tak Bertanggung Jawab

Eko Pastikan Bahwa Dirinya Tidak Punya Akun Twitter, Hanya Gunakan Instagram

Jakarta – Eko Patrio menyatakan jika dirinya tidak pernah menulis kata-kata kontroversial melalui media sosial. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis