Home > Ragam Berita > Nasional > Deddy Mizwar Nilai Pelaku Penusukan Delapan Warga Menderita Sakit Jiwa

Deddy Mizwar Nilai Pelaku Penusukan Delapan Warga Menderita Sakit Jiwa

Bandung – Beberapa waktu lalu, terjadi penusukan delapan orang warga. Kejadian tersebut terjadi di jembatan tol, Jalan Batureungat, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Selasa (13/12/2016). Kini pelaku bernama M. Aziz Ghozari telah diringkus.

Deddy Mizwar Nilai Pelaku Penusukan Delapan Warga Menderita Sakit Jiwa

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar angkat bicara. Dia sangat prihatin peristiwa tersebut.

“Kita prihatin ya, jangan sampai terjadi lagi, artinya setiap warga bisa mengamankan benda tajam kalau ada warga yang diketahui mengalami sakit jiwa,” kata Deddy Mizwar ketika dimintai pendapatnya soal kejadian penusukan tersebut, di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/12/2016).

Pelaku, kata Deddy, bisa dikategorikan sebagai sosok sakit jiwa. “Sakit jiwa itu (pelakunya). Bagaimana bisa menusuk bebas bawa pisau, jadi saya kira sakit jiwa itu,” katanya.

Dia mengatakan warga harus waspada dengan adanya kejadian penusukan tersebut. “Saya kira ya harus waspada, makanya setiap kelompok atau desa harus tahu (mengenal warganya) siapa-siapa saja yang cenderung berpenyakit jiwa dan tidak harus dipasunng,” kata dia.

Deddy lantas meminta agar warga yang memiliki gangguan kejiwaan untuk dirawat di rumah sakit jiwa.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan delapan warga menjadi korban penusukan satu diantaranya meninggal dunia oleh seorang pelaku di jembatan tol Jalan Batureungat, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa sekitar pukul 17.00 WIB.

“Telah terjadi penusukan terhadap delapan orang yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” kata Yusri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bakal Diminta Ikut Serta Dalam Penysunan RKPD 2018

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bakal Diminta Ikut Serta Dalam Penysunan RKPD 2018

Jakarta – Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, penyusunan rencana kerja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis