Home > Ragam Berita > Nasional > Boy Rafli Ungkapkan Bahwa Pentolan ISIS Bahrun Naim Telah Masuk Ke Filipina Selatan

Boy Rafli Ungkapkan Bahwa Pentolan ISIS Bahrun Naim Telah Masuk Ke Filipina Selatan

Jakarta – Beredar kabar bahwa salah seorang petinggi kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS), Bahrun Naim telah bergeser. Bahrun diduga telah masuk ke Filipina Selatan. Kabar tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli.

Boy Rafli Ungkapkan Bahwa Pentolan ISIS Bahrun Naim Telah Masuk Ke Filipina Selatan

Boy mengungkapkan bahwa ahli propaganda dan teknologi informasi yang selama ini tinggal di Suriah tersebut mendapat perintah dari ISIS untuk berafiliasi dengan kelompok teroris di Filipina Selatan. Diduga bahwa Bahrun Naim tidak sendirian. Pasalnya, pentolan Jamaah Ansorut Daulah (JAD) yang selama ini di Suriah juga ikut pindah ke Filipina Selatan.

”Terakhir informasinya mereka mendapatkan tugas di Asia Tenggara berbasis di Filipina Selatan,” kata Boy di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

“Seperti Bahrun Syam dan Abu Whalid alias Syaifudin,” imbuhnya.

Lantas Boy melanjutkan bahwa Bahrun Naim merupakan sosok yang mencari bibit-bibit baru teroris di Indonesia sekaligus memberikan fasilitas kepadara pengikutnya. Hal tersebut terbongkar dari sejumlah penangkapan teroris di Indonesia yang ternyata memang masih ada hubungan langsung dengan Bahrun Naim.

Penangkapan yang terbaru adalah kelompok Nur Solihin Cs di Bintara, Bekasi pada akhir pekan lalu. Kelompok tersebut telah ikut melibatkan seorang perempuan bernama Dian Yulia Novi yang disiapkan sebagai pelaku bom bunuh diri di Istana Negara.

Baca Juga : Deddy Mizwar Nilai Pelaku Penusukan Delapan Warga Menderita Sakit Jiwa

“Khususnya kelompok Nur Solihin cs di mana pada tanggal 10 Desember lalu telah dilakukan rangkaian penangkapan sampai dengan tadi malam,” tutur Boy.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

Jakarta – Pemilihan gubernur (pilgub) DKI putaran kedua segera dimulai. Kabarnya, ada 156 ribu pemilih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis