Home > Gaya Hidup > Tips > 7 Tahap yang Dilalui Setiap Orang Ketika Putus Cinta

7 Tahap yang Dilalui Setiap Orang Ketika Putus Cinta

Jakarta – Siapapun yang pernah merasakan atuh cinta dan menjalin sebuah hubungan asmara pasti pernah mengalami yang namanya putus cinta. Jika cinta yang Anda rasakan sangat istimewa, perpisahan biasanya membuat Anda sedih dalam waktu cukup lama.

7 Tahap yang Dilalui Setiap Orang Ketika Putus Cinta

Namun jangan khawatir, kesedihan adalah hal yang wajar terjadi ketika Anda putus cinta. Waktu adalah hal utama yang Anda putuskan untuk bisa kembali ke kehidupan normal. Perpisahan dapat lebih mudah diatasi jika meminta bantuan teman dan keluarga.

Berikut ini adalah tahapan yang dialami seseorang saat putus cinta hingga berhasil hidup normal tanpa rasa sedih seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (15/12/2016):

1. Syok
Syok merupakan perlindungan alami tubuh melawan sakit. Dan ketika hubungan Anda kandas, Anda mungkin tidak mau tahu dengan apa yang terjadi ke depannya karena terlalu mengerikan, sendirian dan membingungkan.

Rasa tidak percaya akan terjadi selama beberapa menit, minggu bahkan berbulan-bulan, terlebih ketika perpisahan terjadi secara tiba-tiba. Tak heran jika Anda mengalami sesak napas atau kesulitan tidur.

Tips: Cobalah untuk jalan-jalan atau meditasi dan melakukan kegiatan favorit Anda. Satu yang pasti, Anda pasti akan memahami keadaan yang terjadi saat ini.

2. Penyangkalan
Saat terjadi perpisahan, Anda cenderung menolak realita dan memendam perasaan. Ada rasa tak terima atas perpisahan ini, dan merasa hal tersebut tidak terjadi. Ini membuat Anda berharap bisa kembali berasama.

Pada tahap ini Anda akan mencoba menghubunginya, mengecek akun sosial media dia, dan mencoba segala hal untuk bisa berjalan seperti dulu.

3. Menyendiri
Setelah Anda mengakui perpisahan itu, Anda mulai mencari dimana letak kesalahannya dan bagaimana itu terjadi serta cara menyelamatkannya. Saat ini yang Anda lakukan berada di dalam kamar sambil mengenang kebersamaan Anda dan dia.

4. Emosi
Pada tahap ini, hati Anda berubah dari sedih menjadi marah. Kemarahan ini cenderung pada mencari kesalahan si dia hingga menyebabkan perpisahan. Anda mungkin dalam tahap ini membakar barang pemberiannya, menghapus foto-fotonya dari gadget Anda, hingga memfitnah dia di hadapan teman-temannya agar ia terlihat buruk.

Jika Anda marah dengan diri sendiri, sebaiknya bicara dengan diri sendiri. Cukup tulis atau bicarakan emosi Anda, jangan ditunjukkan.

5. Menawarkan rujuk
Terkadang, tahap ini melibatkan doa. Saat ini, Anda inginkan dia kembali dan membicarakan kembali kesalahan-kesalahan di masa lalu hingga menyebabkan perpisahan. Jika negosiasi gagal, Anda akan kembali jatuh ke perasaan putus asa.

Tips: Buat diri Anda bahagia dengan melakukan hal-hal yang Anda inginkan untuk masa depan. Jangan sertakan mantan Anda dalam rencana ini.

6. Depresi
Kesedihan yang mendalam dari perpisahan bisa berujung pada depresi. Pada tahap ini, Anda akan merasa kesulitan untuk mencapai yang ingin Anda raih sebelum berhubungan dengannya. Bahkan, Anda bisa jatuh sakit akibat putus cinta yang menguras emosi, perasaan dan kesedihan yang mendalam.

Tips: Cobalah berada di lingkungan orang-orang yang berpikir positif dan perbanyak terkena sinar matahari. Jangan terjebak dengan perilaku tidak sehat.

7. Menerima
Berada di tahap ini seperti berada di babak final setelah perpisahan. Kini, Anda sudah bisa menerima kenyataan perpisahan yang menyakitkan dan Anda melanjutkan hidup serta cita-cita yang mungkin saja tertunda sejak bersama dia. Anda pun siap kembali menjalani hidup dengan bahagia.

Baca juga: Waspadai 7 Ciri Pria yang Sedang Berselingkuh

Tips: Rayakan saat bahagia ini karena pada akhirnya Anda bisa melupakannya. Jangan heran jika terkadang Anda masih merasakan saat-saat kesedihan, ini normal. Tapi, teruskan berpikir positif dan jangan terjebak di dalamnya lagi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tip Memiliki Bodi Langsing Seperti Wanita Jepang

Inilah Tip Memiliki Bodi Langsing Seperti Wanita Jepang

Jakarta – Tubuh yang sehat, fit, dan langsing adalah idaman seluruh perempuan. Mereka pasti bakal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis