Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Indonesia dan Tiongkok Jalin Kerja Sama Cyber

Wiranto Tegaskan Indonesia dan Tiongkok Jalin Kerja Sama Cyber

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Tiongkok tengah memperdalam pembahasan kerjasama yang telah disepakati antara kedua negara, salah satunya termasuk kerja sama di bidang siber.

Wiranto Tegaskan Indonesia dan Tiongkok Jalin Kerja Sama Cyber

Pembahasan tersebut dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng pada Kamis (15/12/2016) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Jakarta.

“Apa yang telah disepakati, apa yang telah dilakukan waktu itu tentu akan kita lanjutkan karena sudah banyak beberapa perjanjian kerja sama yang dirintis terutama dibidang Polhukam antara lain kita telah sepakat melakukan kerja sama di bidang cyber,” kata Wiranto usai pertemuan dengan Xie Feng.

Kunjungan dari Dubes Tiongkok untuk Indonesia tersebut juga membicarakan hal-hal yang sudah Indonesia dan Tiongkok kembangkan dalam rangka kerja sama bilateral baik dalam kapasitas tingkat presiden dan kepala pemerintahan maupun pada tingkat kementerian.

Wiranto mengatakan Indonesia menjalin kerja sama dengan Tiongkok di bidang siber karena Negara Tirai Bambu itu mempunyai teknologi cyber yang cukup maju. Sebagai catatan, Indonesia saat ini tengah menyusun satu organisasi baru untuk memayungi berbagai kegiatan siber di Tanah Air.

Baca juga: Tommy Soeharto Tampik Isu Berikan Dana untuk Gerakan Makar

Xie Feng mengatakan Indonesia dan Tiongkok merupakan dua negara sahabat yang memiliki hubungan dekat sehingga kedua negara mendorong kerja sama bilateral yang lebih dalam.

“Kami adalah teman baik. Dan saya pikir kami akan terus menjadi mitra yang baik di berbagai bidang. Tiongkok dan Indonesia menghadapi tantangan yang sama di bidang cyber, serangan cyber, tindak pidana lintas batas negara, terorisme dan sebagainya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis