Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Tegaskan Bakal Segera Bangun Rumah Korban Gempa Aceh

Presiden Jokowi Tegaskan Bakal Segera Bangun Rumah Korban Gempa Aceh

Jakarta – Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kepala BNPB mempercepat penanganan dampak gempa di Aceh.

Presiden Jokowi Tegaskan Bakal Segera Bangun Rumah Korban Gempa Aceh

Presiden kata Sutopo, menginginkan adanya pendekatan baru dalam penanganan bencana. Di mana tahap tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi dilakukan secara paralel.

Tidak perlu menunggu tahap demi tahap. Tapi mana yang dapat dikerjakan segera bangun kembali. ”Presiden saat mengunjungi lokasi terdampak gempa di Gampong Kuta Pangwa, Trienggadeng, Pidie Jaya juga mengatakan, pendataan dan pemberian bantuan stimulan pembangunan rumah harus dipercepat,” ujar Sutopo‎ pada Kamis (15/12/2016).

‎Menurut Sutopo, presiden memerintahkan demikan, agar bantuan keuangan yang dikucurkan pemerintah dapat segera digunakan. ‎ Sehingga kegiatan di masyarakat juga bisa hidup kembali.

Baca juga: Pembahasan Revisi UU ASN Dilakukan Dalam Masa Reses

Dalam kunjungannya ke Aceh sepanjang Kamis, presiden menurut Sutopo, didampingi Ibu Negara Iriana. Rombongan mendarat dengan helikopter di lapangan, Jalan Matang, Samalanga Bireuen.

”Presiden Jokowi mengunjungi anak-anak dan warga di pos pengungsi yang berada di pelataran Masjid Istiqomah, Rhieng Blang, Pidie Jaya,” pungkas Sutopo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...