Home > Ragam Berita > Nasional > Saudara Angkat Ahok Ceritakan Pengakuan Saksi di Kepulauan Seribu

Saudara Angkat Ahok Ceritakan Pengakuan Saksi di Kepulauan Seribu

Jakarta – Pada Kamis (15/12/2016), Keluarga angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyempatkan diri untuk hadir di posko pemenangan Ahok-Djarot di Jalan Lembang, Jakarta Pusat. Kehadirannya disana guna memberikan dukungan kepada calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua tersebut.

Saudara Angkat Ahok Ceritakan Pengakuan Saksi di Kepulauan Seribu

“Kami dari Tanjung Priok banyak yang salut sama Ahok,” kata Samsuriah, saudara angkat Ahok, di Jalan Lembang, Jakarta Pusat, Kamis, (15/12/2016).

Samsuriah mengaku bahwa dirinya adalah saudara dari Alsadad Rudi Andi Analta Amir, kakak angkat Ahok. Ia juga mengaku merasa terharu melihat proses persidangan perdana Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar, Selasa, (13/12/2016). Menurut dia ketika itu, tak sedikit warga Tanjung Priok yang merasa sedih melihat Ahok menangis.

Terlebih lagi ketika mendengar pernyataan Ahok yang membantah menistakan agama dan memiliki saudara angkat yang muslim. Menurut Samsuriah, pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu, yang akhirnya membuat Ahok terjerat kasus penistaan agama. Seorang saksi, yang merupakan teman dekat anaknya, menceritakan bahwa peristiwa akhir September 2016 itu kepadanya. Orang tersebut menyatakan bahwa Ahok tidak melakukan penistaan agama Islam.

“Dia mengatakan, ‘Bapak Ahok tidak menista agama. Kalau menista agama, mayatnya tidak menyebrang ke Jakarta’,” ujarnya.

Baca Juga : Rhoma Irama Ingin Bawa Partai Idaman Masuk 5 Besar di Pemilu 2019

Samsuriah mengungkapkan bahwa teman akrab anaknya yang merupakan ketua mahasiswa tersebut, sudah pasti akan ramai-ramai mengeroyok Ahok, apabila pernyataannya yang mengutip Surat Al-Maidah memang memiliki tujuan untuk menistakan agama. Oleh sebab itu, semua pendukung Ahok diajak untuk melakukan doa bersama.

“Berdoa bersama-sama, dia tidak akan dipenjara,” tuturnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Eko Patrio Minta Masyarakat Tak Mudah Terhasut Oleh Pemberitaan Media Yang Tak Bertanggung Jawab

Eko Pastikan Bahwa Dirinya Tidak Punya Akun Twitter, Hanya Gunakan Instagram

Jakarta – Eko Patrio menyatakan jika dirinya tidak pernah menulis kata-kata kontroversial melalui media sosial. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis