Home > Ragam Berita > Nasional > Selenggarakan Razia Terorisme, Polresta Samarinda Ringkus Pasangan Mesum

Selenggarakan Razia Terorisme, Polresta Samarinda Ringkus Pasangan Mesum

Samarinda – Beberapa guest house di Kota Tepian jadi incaran razia tim Sabhara Polresta Samarinda kemarin (14/12). Giat itu dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan terorisme jelang perayaan Natal dan tahun baru.

Selenggarakan Razia Terorisme, Polresta Samarinda Ringkus Pasangan Mesum

Hanya, dari hasil razia, malah didapati dua pasangan bukan suami-istri. Ada pula seorang pria yang diamankan lantaran tak memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Dua pasangan tersebut diamankan di sebuah guest house di Jalan Pahlawan.

Sementara itu, pria tanpa kartu identitas diamankan di Jalan Nakhoda. Operasi kemarin dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polresta Samarinda, Ipda Syahrial Harahap.

Adalah Pl (23) dan Su (24), pasangan asal Kutai Barat yang tertangkap dalam razia itu. Mereka mengaku sedang ada di Samarinda untuk melancong. “Ke sini (Samarinda) hanya jalan-jalan dan belanja. Kami datang sejak Selasa. Rencananya akan pulang nanti malam (kemarin),” tuturnya.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Tegaskan Anggota TNI Akan Diberi Hak Politik

Saat diwawancara media ini, Syahrial mengatakan, lima orang yang terjaring sudah ditahan. “Mereka disangkakan dengan tindak pidana ringan,” ujarnya. Rencananya hari ini (15/12) mereka dilimpah ke Pengadilan Negeri (PN) Samarinda untuk menjalani sidang. Langkah tersebut ditempuh agar ada efek jera. Pasalnya biasanya hanya diberikan pembinaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku tidak siap berlaga di pemilihan kepala ...