Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Mengkritik Program Ahok Yang Dinilai Lebih Fokus Pada Benda Mati

Anies Mengkritik Program Ahok Yang Dinilai Lebih Fokus Pada Benda Mati

Jakarta – Kritikan sempat dilayangkan oleh pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Mereka mengkritik kinerja calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Ahok Saiful Hidayat selama dua tahun terakhir.

Anies Mengkritik Program Ahok Yang Dinilai Lebih Fokus Pada Benda Mati

Bahkan, secara tegas, Calon wakil Gubernur Sandiaga Uno menyebutkan bahwa banyak masyarakat ibu kota DKI Jakarta yang merasa tidak bahagia selama dipimpin Ahok dan Djarot.

“Kalau kita lihat banyak yang tidak bahagia,” tegas Sandiaga dalam debat pemimpin Jakarta yang diselenggarakan Kompas TV, di Djakarta Theatre, Kamis (15/12/2016).

Pernyataan dari Sandiaga tersebut muncul ketika pasangannya, Anies Baswedan mengkritik visi-misi Ahok-Djarot yang baru ingin membangun manusia atau masyarakat Jakarta. Dinilai selama ini bahwa kinerja Ahok-Djarot hanya menitikberatkan pada pembangunan fisik DKI Jakarta saja.

“Fokusnya selama ini hanya benda mati, masyarakatnya, manusianya baru akan. Tadi disampaikan oleh Pak Basuki. Di sini bedanya, kami dari awal sampaikan kualitas kota ini ditentukan manusianya,” ujar Anies Baswedan.

Baca Juga : Rhoma Irama Tak Akan Memilih Cagub DKI Yang Sudah Jadi Tersangka

Secara tegas, Anies mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pembangunan manusia. Anies dan Sandi mengaku ingin memajukan kota Jakarta sekaligus membahagiakan warga yang hidup didalamnya. Dia merasa heran mengapa Ahok dan Djarot baru akan membangun manusia Jakarta.

“Apa artinya majukan kota tanpa warganya. kenapa baru sekarang bicara pembangunan manusia? Seharusnya dari kemarin,” ucapnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Bali – Perkara mengenai murid yang melecehkan gurunya, bukanlah peristiwa baru di Indonesia. Walaupun sudah ...