Home > Ragam Berita > Nasional > Sukses di Musik, Bagaimana Karir Politik Ahmad Dhani ?

Sukses di Musik, Bagaimana Karir Politik Ahmad Dhani ?

Jakarta – Ahmad Dhani merupakan sosok yang penuh dengan kontroversi. Tidak hanya dalam berkarya maupun kehidupan pribadinya. Ia tak pandang mundur walaupun banyak yang mencibirnya. Dhani berjalan dengan percaya diri. Tak hanya dalam musik, ia juga terlibat aktif di dunia politik.

Sukses di Musik, Bagaimana Karir Politik Ahmad Dhani ?

Nama Dhani kerap disebut-sebut sebagai calon setiap ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Mulai dari Walikota Surabaya hingga Gubernur DKI. Namanya, akirnya resmi terdaftar sebagai calon Wakil Bupati Bekasi mendampingi Calon Bupati Sa’dudin untuk Pilkada Bekasi 2017-2022.

Popularitas Dhani menjadi salah satu alasan Ahmad Dhani dicalonkan PKS, Gerindra, dan Demokrat dalam Pilkada Bekasi. Ia seorang penyanyi ternama. Kepiawaianya bermain musik dimulai sejak SMP. Dhani bersama tiga sahabatnya, Andra Junaidi, Erwin Prasetya, dan Wawan Juniarso membentuk grup band Down Beat di SMPN 6 Surabaya pada 1986 silam. Band ini merupakan cikal bakal grup Dewa 19.

Sempat melakukan gonta-ganti personel dan lulus sekolah menengah atas, Dewa 19 akhirnya hijrah ke Jakarta tepat pada tahun 1992. Dewa meluncurkan album perdana bertitel Dewa 19. Single dalam album Dewa 19 (1992) sukses dan membuahkan beberapa hits seperti ‘Kangen’ dan ‘Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi’.

Baca juga: Djarot Akui Ahok Lebih Tegaan Dibanding Dirinya

Album dari Dewa 19 tercatat sebagai album terlaris pada 1993 dan diganjar predikat sebagai pendatang baru terbaik. Kesuksesan Dewa 19 berlanjut pada album-album berikutnya, yaitu Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997), The Best Of Dewa 19 (1999), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Atas Nama Cinta I & II (2004), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006), dan Kerajaan Cinta (2007). Selama perjalanan itu, personil Dewa 19 berganti beberapa kali, namun grup ini tetap eksis dalam seni musik Indonesia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...