Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Akhir Tahun 2016, Elektabilitas Ahok Melonjak Lagi

Jelang Akhir Tahun 2016, Elektabilitas Ahok Melonjak Lagi

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dilaporkan mengalami penurunan tingkat elektabilitas oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Meski demikian, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mengungguli pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus Sylvi) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Jelang Akhir Tahun 2016, Elektabilitas Ahok Melonjak Lagi

Hasil survei berdasarkan Twitter @LSI_Lembaga, Kamis (15/12/2016), menunjukkan bila Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berlangsung hari ini, sebanyak 31,8 persen responden memilih Ahok-Djarot, pasangan Agus-Sylvi dipilih 26,5 persen responden, dan Anies-Sandi mendapat dukungan 23,9 persen. Sedangkan, responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 17,8 persen.

Tingkat eletabilitas dari pasangan Ahok-Djarot pada Desember melonjak bila dibandingkan November. Pada November, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mencapai 26,2 persen berada di bawah Agus-Sylvi yang mencapai 30,4 persen. Pasangan Anies-Sandi tetap berada di peringkat ketiga dengan dukungan 24,5 persen. Sedangkan jumlah responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 18,9 persen.

Baca juga: Sukses di Musik, Bagaimana Karir Politik Ahmad Dhani ?

Survei tersebut dilakukan pada 3-11 Desember 2016 dengan mewawancarai 800 responden yang diambil dengan metode multistage random sampling dengan margin of error plus-minus 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...