Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Akhir Tahun 2016, Elektabilitas Ahok Melonjak Lagi

Jelang Akhir Tahun 2016, Elektabilitas Ahok Melonjak Lagi

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dilaporkan mengalami penurunan tingkat elektabilitas oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Meski demikian, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mengungguli pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus Sylvi) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Jelang Akhir Tahun 2016, Elektabilitas Ahok Melonjak Lagi

Hasil survei berdasarkan Twitter @LSI_Lembaga, Kamis (15/12/2016), menunjukkan bila Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berlangsung hari ini, sebanyak 31,8 persen responden memilih Ahok-Djarot, pasangan Agus-Sylvi dipilih 26,5 persen responden, dan Anies-Sandi mendapat dukungan 23,9 persen. Sedangkan, responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 17,8 persen.

Tingkat eletabilitas dari pasangan Ahok-Djarot pada Desember melonjak bila dibandingkan November. Pada November, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot mencapai 26,2 persen berada di bawah Agus-Sylvi yang mencapai 30,4 persen. Pasangan Anies-Sandi tetap berada di peringkat ketiga dengan dukungan 24,5 persen. Sedangkan jumlah responden yang menyatakan tidak tahu atau masih merahasiakan pilihannya mencapai 18,9 persen.

Baca juga: Sukses di Musik, Bagaimana Karir Politik Ahmad Dhani ?

Survei tersebut dilakukan pada 3-11 Desember 2016 dengan mewawancarai 800 responden yang diambil dengan metode multistage random sampling dengan margin of error plus-minus 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rizieq dan Istri Bakal Diperiksa Besok Terkait Kasus 'baladacintarizieq'

Rizieq dan Istri Bakal Diperiksa Besok Terkait Kasus ‘baladacintarizieq’

Jakarta – Polisi mengagendakan pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab bersama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis