Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Janjikan Akses Internet Yang Cepat Untuk Kreatifitas Anak Muda DKI

Agus Janjikan Akses Internet Yang Cepat Untuk Kreatifitas Anak Muda DKI

Jakarta – Pada Sabtu (17/12/2016), pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berkesempatan melakukan pidato politik. Pidatonya tersebut bersegmentasi terhadap anak muda di Jakarta.

Pidato Politik di Convention Center (JCC) tersebut bertemakan Voice of Saturday “One Voice for Smart, Creative and Green City” ini menyasar kebutuhan anak muda Jakarta yang penuh teknologi, futuristik dan robotik dalam membantu mengembangkan DKI Jakarta.

“Jakarta yang pintar adalah Jakarta yang pintar yang mampu mengelola sumber-daya yang terbatas, mampu menangani berbagai persoalan kota, serta mampu memajukan kota dan warganya secara keseluruhan dengan dukungan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni-budaya,” kata Agus.

Menurut Agus, guna menjadikan Jakarta menjadi kota pintar, harus dibangun enam elemen penting. Diantaranya adalah pemerintahan yang pintar (smart government), pengelolaan sumber daya yang cerdas (smart resources management), pengelolaan infrastruktur dan bangunan yang cerdas, pengelolaan mobilitas yang cerdas, smart citizens dan layanan kesehatan yang cerdas.

OLeh sebab itu, Agus akan mencoba untuk menyalurkan kreativitas anak muda guna membangun Jakarta menjadi kota yang pintar dengan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh mereka. Salah satu yang dibutuhkan adalah akses internet berkecepatan tinggi, stabil, gratis dan di fasilitasi oleh pemerintah.

Baca Juga : PKS Berikan Tanggapan Fatwa MUI Terkait Atribut Natal

“Kita berharap akses internet yang terjangkau, stabil dan cepat ini akan membantu teman-teman generasi muda dalam soal pendidikan, pengembangan kapasitas diri serta mengembangkan bisnis-bisnis awalan (start up),” terang Agus.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Surabaya – Jalan tol Suramadu jalur roda 2 Surabaya Madura terbakar pada hari sabtu (23/09/2017) ...