Home > Ragam Berita > Nasional > Direktur CBA Mengaku Curiga Terhadap Harta Kekayaan Pasangan Agus-Sylvi

Direktur CBA Mengaku Curiga Terhadap Harta Kekayaan Pasangan Agus-Sylvi

Jakarta – Harta kekayaan yang dimiliki oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, dicurigai oleh Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi.

Direktur CBA Mengaku Curiga Terhadap Harta Kekayaan Pasangan Agus-Sylvi

Mulanya, Kecurigaan tersebut muncul berdasar dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang telah diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Agus dikatakan memiliki kekayaan sebesar Rp 15,291 miliar, sedangkan Sylviana Murni sendiri memiliki harta kekayaan dengan total Rp 8,369 miliar.

“Agus sama silvi ini kan PNS (Pegawai Negeri Sipil), satu militer, satu dari sipil,” jelas Uchok kepada awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016).

Kecurigaannya bertambah lantaran merasa kaget dan tidak percaya bahwa bekas abdi negara mampu memiliki kekayaan hingga mencapai miliaran. Ucok mengatakan bahwa setiap pegawai di institusi pemerintah seharusnya menerapkan pola hidup yang lebih sederhana.

“Gajinya saja sudah tidak mungkin karena PNS gajinya bisa kita hitung, pangkat mayor itu berapa (Gajinya) sih? PNS kaya Sylviana itu berapa sih?” lanjutnya.

Baca Juga : Video, Sidak Menaker Temukan Banyak Pekerja Asing Ilegal Asal Tiongkok

“Kok tiba-tiba ada Rp 15 miliar. Kalau Rp 15 miliar itu orang kaya. Kaya beneran itu,” tandas Uchok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Masih Aktif Ngeband, Pasha Diminta Untuk Mengundurkan Diri

Masih Aktif Ngeband, Pasha Diminta Untuk Mengundurkan Diri

Jakarta – Sigit Purnomo Said atau yang juga dikenal dengan nama Pasha Ungu kerap menghadirkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis